Inilah Keterangan Jokowi Usai Bertemu Jo Biden Membahas Terkait Gaza

Inilah Keterangan Jokowi Usai Bertemu Jo Biden Membahas Terkait Gaza

Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat melepas bantuan tahap kedua untuk Palestina di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta, Senin 20 November 2023.-Setkab.go.id-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan saat bertemu Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden tidak merespon sejumlah desakan agar Perang di Gaza untuk dihentikan.

“Saya menyampaikan secara langsung pentingnya kekejaman di Gaza dihentikan, yang kedua gencatan senjata segera dilakukan, dan yang ketiga perang segera disetop, serta yang keempat bantuan kemanusiaan harus dipermudah untuk bisa masuk ke Gaza,” ujar Presiden, usai melepas bantuan kemanusiaan tahap ke-2 ke Palestina, di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta, Senin 20 November 2023.

Namun, Presiden Jokowi menilai bahwa desakan tersebut akan dijadikan masukan oleh Presiden Biden.

BACA JUGA:Jabar Terima Mobil Laboratorium Keliling dari Bapanas

BACA JUGA:Solusi Percepatan Cirebon Timur, Suhana: 2024 Momentum untuk Rebut Tampuk Kepemimpinan Daerah

BACA JUGA:BKKBN Dorong Kolaborasi Masyarakat Turunkan Angka Stunting

“Saya kira dari apa yang kami sampaikan saya pastikan dicatat, menjadi catatan,” ucap Presiden.

Presiden juga mengatakan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi bersama beberapa menlu negeri Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) akan mengunjungi sejumlah negara untuk membahas konflik Gaza. Selain itu, para menlu tersebut juga akan menyampaikan hasil pertemuan KTT Luar Biasa OKI di Arab Saudi.

“Kita memang menjadi salah satu utusan dari OKI untuk menyampaikan hasil-hasil yang kita bicarakan di Saudi Arabia,” tutur Presiden.

BACA JUGA:Pertunjukan Sandiwara, Bupati Imron: Pemilih Cerdas Kunci Utama Kemajuan Bangsa

BACA JUGA:Kedua Kubu Tak Hadir, Sidang Praperadilan Panji Gumilang Ditunda

Perlu diketahui, sejumlah hal yang dibahas dalam pertemuannya dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden beberapa waktu lalu.

Menurut Presiden, pertemuan yang berlangsung di Gedung Putih, Washington DC dan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) APEC San Francisco tersebut membahas konflik di Gaza. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase