Pasangan Amin Umumkan Skuad Timnasnya, Anies: Ada 700 Orang, Belum Termasuk di Daerah

Pasangan Amin Umumkan Skuad Timnasnya, Anies: Ada 700 Orang, Belum Termasuk di Daerah

Pasangan Amin menggunakan mobil Land Rover Defender klasik dalam perjalanan daftar ke Kantor KPU.-Nasdem Tv-radarcirebon.com

JAKARTA, RADARCIREBON.COM – Tim pemenangan nasional (Timnas)  pasangan AMIN, yaknik Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar resmi diumumkan.

Dalam skuad Timnas pasangan AMIN, Anies menyebut total ada 700 orang yang masuk. Tim tersebut belum termasuk orang-orang yang ada di daerah.

"Karena hari ini saja yang kita umumkan itu lebih dari 700 nama yang menjadi tim pemenangan belum yang di daerah," ungkapnya.

"Jadi harapannya ini menggambarkan tim ini adalah tim gerakan rakyat yang dari rakyat yang siap bekerja untuk memperjuangkan rakyat semuanya," pungkas Anies.

BACA JUGA:WOW! Perputaran Uang di Rekening Tersangka Penipuan Tiket Konser Coldplay Capai Rp 40 Miliar

Namun, kata Anies, jumlah ini dapat terus berkembang lagi mengingat seluruh wilayah Indonesia memiliki lebih dari 500 kabupaten dan kota.

"Jadi tidak aneh apabila hari ini lebih dari 700, mungkin minggu depan sudah bisa lebih dari 1.000, mungkin bisa sampai 1.500. Mengapa? Karena kita berbicara tentang seluruh wilayah Indonesia yang lebih dari 500 Kabupaten Kota," ucap Anies.

Adapun Timnas ini dipimpin oleh Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali sebagai Kepala Pelatih Tim Nasional pemenangan Anies-Muhaimin (Timnas AMIN).

"Head coach yang akan bertugas sebagai head coach adalah bapak Ahmad Ali, beliau akan menjadi head coach di sini," kata Anies.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Tempati Juru Kunci Grup F, Shin Tae-yong: Saya Yakin Bisa Lolos ke Fase Berikutnya

Selain itu, Anies juga menunjuk Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid sebagai asisten kepala pelatih Timnas AMIN.

"Asisten head coach-nya adalah bapak Jazilul Fawaid, bapak Tamsil Lingrun, dan bapak Ahmad Heryawan," ungkapnya.

Anies menyampaikan head coach dan asisten coach ini akan memikirkan strategi pemenangan Timnas AMIN. Dia menyebut mereka akan bekerja di pinggir lapangan.

"Pelatih adalah seorang yang berada di pinggir lapangan, tapi dia memikirkan strategi, dia memikirkan cara untuk menang, dia memikirkan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, bagaimana mengingatkan pemain untuk bisa memberikan penampilan yang terbaik, inilah head coach yang nanti akan mendampingi, mengarahkan, membimbing, mengingatkan kepada Timnas AMIN yang kemarin sudah kita sampaikan susunan sampai ke co-captain," ujarnya.

Anies mengibaratkan Ahmad Ali dkk seperti Sir Alex Ferguson. Dia juga menyinggung Arsene Wenger hingga Jurgen Klopp.

BACA JUGA:Kapal Perang TNI AL Siap Bantu KPU Distribusikan Logistik Pemilu 2024

"Jadi ini kira-kira seperti Sir Alex Ferguson-nya lah kalau pertandingan sepakbola, atau itu kalau MU, kalau Arsenal siapa namanya? Arsene Wenger ya, kalau Liverpool apa dia? Mungkin seperti Jurgen Klopp, kalau PSSI, ya nama-nama semua lah ininya," tutur dia.

Timnas AMIN menunjuk mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Hamdan Zoelva didapuk menjadi Ketua Dewan Pakar Tim Nasional (Timnas) AMIN.

"Dewan pakar, Ketua Hamdan Zoelva," imbuh Muhaimin Iskandar.

Dalam susunan tersebut, terdapat tiga mantan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didapuk menjadi Dewan Pakar Timnas AMIN.

BACA JUGA:Sah, Jenderal TNI Agus Subianto Jadi Panglima TNI Gantikan Laksamana Yudo Margono

Adapun ketiganya yaitu Mantan Ketua KPK, Abraham Samad; Thony Saut Situmorang, dan Bambang Widjojanto.

Diketahui, Thony Saut Situmorang merupakan Wakil Ketua KPK periode 2015-2019. Kemudian Abraham Samad adalah Ketua KPK periode 2011-2015.

Sementara Bambang Widjojanto merupakan mantan wakil ketua KPK pada tahun 2011-2015.

Selain itu, Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun juga didapuk menjadi dewan Pakar Timnas AMIN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase