Layanan Super PLN Masa Kini, Aplikasi PLN Mobile Sekali ‘Klik’ Langsung Beres

Layanan Super PLN Masa Kini, Aplikasi PLN Mobile Sekali ‘Klik’ Langsung Beres

PLN memiliki SuperApp PLN Mobile sebagai one stop solution kebutuhan listrik masyarakat.-ist-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT PLN (Persero) memastikan seluruh layanan kelistrikan semakin mudah. Masyarakat kini tak perlu risau untuk mengakses kebutuhan layanan kelistrikan meski sedang perjalanan, atau kegiatan lainnya, kapanpun dan dimanapun.

Manager PLN UP3 Cirebon, Wiedhyarno Arief Wicaksono mengatakan, PLN memiliki SuperApp PLN Mobile sebagai one stop solution kebutuhan listrik masyarakat. Ia mengatakan dalam PLN Mobile terdapat fitur aduan jika masyarakat mengalami kendala kelistrikan.

“Masyarakat tidak perlu repot mencari kantor PLN untuk menyampaikan gangguan. Lewat telepon genggam, masyarakat bisa langsung melaporkan keluhan ataupun gangguan. Selain itu bagi perantau nih, kalo mau lapor gangguan kelistrikan di rumah orang tua yg jauh di kampung halaman, dengan Aplikasi PLN Mobile masalah tersebut terselesaikan dan mudah banget!,”ujar Wiedhyarno.

Selain itu di era saat ini, bagi pelanggan PLN menggunakan kendaraan listrik tak perlu bingung mencari charging station untuk mengisi daya kendaraan listriknya.

BACA JUGA:Pemekaran Cirebon Timur, Ada Desa yang Menolak Gabung, Jaraknya Dekat Kota Cirebon

BACA JUGA:Baznas Kota Cirebon Berhasil Kumpulkan Donasi untuk Palestina Rp 160,5 juta

“Masyarakat bisa mencari lokasi charging station melalui aplikasi PLN Mobile. Kami siap melayani 24 jam dan menyiagakan personel untuk membantu masyarakat mengisi daya kendaraan listriknya,” tambah Wiedhyarno.

Saat ini PLN UP3 Cirebon telah mengoperasikan sebanyak 10  Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di 8 lokasi di seluruh wilayah kerja PLN UP3 Cirebon, yaitu 4 SPKLU di Rest Area, Kantor PLN UP3 Cirebon di Jalan Tuparev, Kantor ULP Cirebon Kota, ULP Sumber, ULP Ciledug, ULP Cilimus dan ULP Kuningan.

“Di rest area kami siapkan SPKLU dengan tipe ultra fast charging dan fast charging, untuk jenis ultra fast charging hanya butuh waktu 15 menit saja untuk pengisian daya, mobil listrik bisa langsung penuh. Ada di Rest Area 207A, 208B, 228A dan 229B” ujar Wiedhyarno.

Pada kesempatan terpisah, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia menyampaikan bahwa manfaat lain dari Aplikasi PLN Monile adalah dapat  melakukan catat meter mandiri, pelanggan dapat melaporkan pemakaian listrik sendiri tanpa kunjungan petugas.

BACA JUGA:Tingkatkan Budaya Literasi, Disarpus Kabupaten Cirebon Sukses Gelar Pemilihan Duta Baca 2024

BACA JUGA:Alhamdulillah! Tiga WNI Relawan MER-C Akhirnya Terdeteksi Selamat Pacsa Israel Menyerang RS Indonesia

Ini adalah bentuk komitmen PLN memberikan layanan terbaik bagi pelanggan sesuai dengan aspirasi transformasi perusahaan, yaitu Customer Focused.(via/opl).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: