Megawati Butuh Pendampingan Psikolog, Begini Alasannya

Megawati Butuh Pendampingan Psikolog, Begini Alasannya

Atlet voli nasional, Megawati Hangestri Pertiwi saat bermain di Liga Korea. Foto:-@red__sparks-Instagram

RADARCIREBON.COM - Jauh dari kampung halaman, membuat Pevoli Indonesia yang kini tengah naik daun di Korea Selatan, Megawati Hangestri Pertiwi mulai merasakan home sick.

Tentu saja hal ini mempengaruhi psikologisnya. Alhasil, fokusnya terhadap klub terbelah.

Hal ini diakui oleh pelatih tim voli Korea Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin.

BACA JUGA:Penyidik Polda Metro Jaya Akan Panggil 4 Pimpinan KPK Pekan Depan

Dia mengungkapkan bahwa pemain asal Jember, Jawa Timur, itu saat ini fokusnya terbelah sehingga membutuhkan pendampingan secara psikologis.

“Megawati terlalu banyak pikiran. Sejak bergabung ke Korea pada Juli silam sekarang dia tampaknya rindu kampung halaman,” ungkap Ko dalam laman Naver.

Sejatinya hal tersebut tidak berlebihan mengingat Megawati baru kali pertama berkarier di luar negeri dalam waktu yang lama.

BACA JUGA:Menjadi Ketua KPK Sementara, Inilah Perjalanan Karir Nawawi Pomolango

Tercatat sebelum berkarier di Negeri Ginseng, pemain kelahiran 20 September 1999 itu sempat mencicipi kompetisi voli Vietnam selama beberapa pekan.

Sejauh ini karier pemain bertinggi badan 185 cm itu di Korea Selatan cukup apik dengan menjadi tulang punggung tim Red Sparks.

Hingga pekan kedua kompetisi voli Korea, Megawati Hangestri Pertiwi bahkan telah mencetak 246 poin.

BACA JUGA:Bawaslu Kota Cirebon Keluarkan 3 Poin Penting di Masa Kampanye Pemilu 2024, Simak!

Raihan tersebut membuat namanya masuk lima besar topskor di Liga Korea dan bersanding dengan pemain asing seperti Gyselle Silva (Kuba), Brittany Abercrombie (Amerika Serikat), Vanja Bukilic (Serbia), hingga Yaasmeen Bedart-Ghani (Amerika Serikat).

Menarik ditunggu ke depannya karier dari Megawati di Korea mengingat secara permainan mantan penggawa Jakarta Pertamina Fastron itu memberikan warna tersendiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase