Mantap! Mahasiswa PGSD IPB Cirebon Borong Medali KSNHSP 2023

Mantap! Mahasiswa PGSD IPB Cirebon Borong Medali KSNHSP 2023

PRESTASI: Odi Nandan Rodliyana memborong medali dalam event KSNHSP 2023. -KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Mahasiswa IPB Cirebon kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat nasional. Melalui Kejuaraan Sains Nasional Hari Sumpah Pemuda (KSNHSP) 2023, Odi Nandan Rodliyana berhasil memborong medali dalam event tersebut.

Odi merupakan mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) IPB Cirebon. Ia berhasil memborong medali dari sejumlah bidang sains yang dilombakan.

Odi di antaranya berhasil menyabet 2 medali perak pada bidang Fisika dan Geografi. Selain itu, Odi juga sukses menyabet 3 medali perunggu pada bidang Kimia, Matematika dan Bahasa Indonesia.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada guru-guru yang sudah mendidik dan mengajari saya, sehingga bisa memperoleh prestasi ini," kata Odi kepada Radar Cirebon.

BACA JUGA:Sekolah Unggulan Akan Menimbulkan Pungli, Wawan: Sistem Pendidikan Harus Dibenahi

BACA JUGA:Korban Rugi Rp700 Juta, Kasus Curat Sudah 4 Tahun Berhasil Diungkap Polres Majalengka, Pelaku Ditangkap

Untuk diketahui, Kejuaraan Sains Nusantara Hari Sumpah Pemuda se-Indonesia diselenggarakan oleh CV Divya Cahaya Prestasi pada 27-29 Oktober 2023 lalu. Namun, pengumumannya sendiri baru dilalukan beberapa waktu lalu.

Event tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh Indonesia, yang terdiri dari sejumlah kategori. Mulai dari SD hingga Perguruan Tinggi.

Odi sendiri mengaku mempunyai semangat yang tinggi terhadap belajar. Maka dari itu, melalui kejuaraan dirinya ingin membuktikan bahwa apa yang diinginkannya bisa didapatkan dengan belajar dengan keras.

“Ilmu tidak dicapai dengan keberuntungan. Ilmu harus dicari dengan ketekunan dan keseriusan. Dengan ilmu, akan sangat bermanfaat untuk kehidupan kita,” ujarnya.

BACA JUGA:Sudah Musim Durian Nih, Kenalin 6 Sentra Penjual Durian Terbaik di Indonesia yang Wajib Diketahui

BACA JUGA:NYESEK! Bapak-bapak Curhat Istri di Kampung Nikah Lagi saat Dirinya Kerja Banting Tulang untuk Keluarga

Odi berharap, dengan prestasi yang diraihnya itu, dapat memberikan motivasi kepada mahasiswa lainnya supaya dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: