Tempat Wisata di Sumedang Terkoneksi Langsung Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu

Tempat Wisata di Sumedang Terkoneksi Langsung Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu

Waduk Jatigede yang ada di Kabupaten Sumedang bisa langsung diakses dengan adanya Bandata Kertajati dan Tol Cisumdawu.-Jabar Ekspres-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Tempat Wisata di Kabupaten Sumedang terkoneksi langsung dengan Bandara Kertajati Majalengka dan Jalan Tol Cisumdawu.

Kedua akses tersebut, menjadikan wisatawan yang hendak berwisata ke Sumedang, menjadi banyak pilihan.

Seperti diketahui Sumedang memiliki banyak tempat wisata. Selain itu, wisata sejarah, budaya, kuliner, hingga industri kreatif yang sangat khas dan beragam juga terdapat di wilayah yang terkenal dnegan sebutan Kota Tahu ini.

Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati di Majalengka, sudah beroperasi secara penuh sejak 29 Oktober 2023 lalu. 

BACA JUGA:Jangan Salah! Begini Cara Bedakan Gejala Serangan Jantung dan Maag atau Tukak Lambung

Ada sepuluh rute penerbangan domestik dan satu rute penerbangan internasional yang dilayani Bandar Udara Internasional Kertajati.

Masyarakat Kabupaten Sumedang yang hendak menuju Bandara Kertajati dapat dengan mudah mengakses layanan transportasi umum.

Untuk mendukung kebijakan tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan seluruh pemangku kepentingan terus berkoordinasi secara intensif menyiapkan operasional serta aksesibilitas dari dan menuju Bandara Kertajati.

Di masa awal pengalihan penerbangan ke Bandara Kertajati ini, sejumlah operator angkutan memberikan promo tarif rata-rata sebesar 20 persen, yang diberlakukan mulai Oktober sampai Desember 2023.

BACA JUGA:Tragis! Hasil Putusan Pimpinan KPK, Firli Bahuri Tidak Dapat Berikan Bantuan Hukum

Apalagi saat ini akses ke Bandara Kertajati semakin cepat dan mudah setelah beroperasinya Tol Cisumdawu. 

Kendati moda transportasi dari Kabupaten Sumedang menuju Bandara Kertajati masih terbatas, namun pihak penyedia layanan transportasi umum memberikan diskon menarik hingga Desember 2023.

Masyarakat Kabupaten Sumedang dapat menggunakan Arnes Shuttle jurusan Sumedang-Kertajati pulang pergi dengan jarak tempuh hanya 45 menit saja.

Titik poin Arnes Shutttle dari dan menuju Sumedang-Kertajati tarifnya sebesar Rp60 ribu. Namun ada diskon sehingga hanya menjadi Rp50 ribu saja. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: