Tempat Wisata di Sumedang Terkoneksi Langsung Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu

Tempat Wisata di Sumedang Terkoneksi Langsung Bandara Kertajati dan Tol Cisumdawu

Waduk Jatigede yang ada di Kabupaten Sumedang bisa langsung diakses dengan adanya Bandata Kertajati dan Tol Cisumdawu.-Jabar Ekspres-

BACA JUGA:Stefano Beltrame Mendarat di Persib, Pemain Italia Keempat di Liga Indonesia

Sementara layanan dari titik poin Jatinangor-Kertajati pulang pergi dapat ditempuh dengan jarak 1 jam saja. Tarif Rp80 ribu, diskon menjadi Rp70 ribu.

Dengan diresmikannya Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB), hal tersebut diharapkan bisa berdampak baik bagi perkembangan wisata di Sumedang. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat Benny Bachtiar mengatakan, hal tersebut menjadi peluang besar untuk menggerakkan potensi wisata, budaya, hingga ekonomi kreatif.

Pengoperasian penuh ini menurutnya menjadi momentum pengembangan wisata di Sumedang. Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin bahkan sudah meminta vent-event bisa digelar secara berkelanjutan. 

BACA JUGA:Jejak Pelarian OS Pelaku Pembunuhan di Dukupuntang Cirebon, Sempat Singgah di Bekasi

“Ini perlu disikapi dan diantisipasi dengan baik. Juga untuk industri kreatif, tentunya butuh support dari kota maupun wilayah lain,” katanya.

Sejauh ini, persiapan matang terus dilakukan baik dari Pemerintah Provinsi maupun pemerintah kabupaten dan kota. Hal tersebut dilakukan demi menciptakan kesan positif di mata wisatawan.

“Ini menjadi tugas kita memberikan edukasi kepada masyarakat di sekitar destinasi wisata, bahwa harus menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Sebab keamanan dan kenyamanan menjadi faktor penting bagi wisatawan untuk datang ke suatu tempat,” ucap Kadisparbud.

Demi meningkatkan daya tarik bagi para calon wisatawan, saat ini sedang disusun paket wisata yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar di Jawa Barat khususnya kawasan Cirebon Raya. 

BACA JUGA:OS Pelaku Pembunuhan di Dukupuntang Seorang Pedagang Angkringan, Ini yang Dilakukan Sebelum ke Rumah Korban

Dalam kegiatan ini, kolaborasi dilakukan antara pemerintah dengan asosiasi dan industri pariwisata di Jawa Barat.

Seperti diketahui oleh masyarakat luas bahwa daerah utara Jawa Barat memiliki banyak keunggulan diantaranya wisata sejarah, budaya, kuliner, hingga industri kreatif yang sangat khas dan beragam.

Terdapat beberapa lokasi wisata favorit di Kabupaten Sumedang. Misalnya saja Tanjung Duriat di Jatigede. 

Wisata Tanjung Duriat terletak di dekat pintu keluar air Bendungan Jatigede, tepatnya di Desa Pajagan Kecamatan Cisitu Kabupaten Sumedang. Tanjung Duriat menyuguhkan pemandangan indah Waduk Jatigede, banyak spot selfie menarik di tempat ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: