Nama, Tarif, No Kontak Angkutan dari Cirebon Menuju Bandara Kertajati, Catat!

Nama, Tarif, No Kontak Angkutan dari Cirebon Menuju Bandara Kertajati, Catat!

Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin bersama Menteri Perhubungan menyapa calon penumpang di Bandara Kertajati.-Jabar Ekspres-

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Calon penumpang dari Cirebon yang hendak ke Bandara Kertajati, tersedia beberapa moda angkutan lengkap dengan tarif baru yang berlaku tahun 2023.

Bandar Udara Internasional Kertajati Majalengka, sudah bisa diakses langsung dari Cirebon dan sekitarnya.

Beberapa pilihan moda transfortasi ke Bandara Kertajati, bisa digunakan oleh calon penumpang sesuai dengan selera.

Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) telah menyiapkan skema angkutan darat yang bisa diakses masyarakat Kota dan Kabupaten Cirebon menuju Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). 

BACA JUGA:Pembangunan Stadion Watubelah Dilanjutkan, Rumput Sintetis Diganti Alami, Teknik Penanaman Sama dengan GBK

Terdapat beberapa transportasi umum yang bisa digunakan untuk sampai ke terminal Bandara Kertajati yang ada di Majalengka tersebut.

Bandara Kertajati Majalengka beroperasi penuh mulai 29 Oktober 2023. Pemprov Jabar bersama para pimpinan perusahaan moda transportasi telah bersepakat melayani akses menuju Bandara Kertajati. 

Sejumlah trayek melayani transportasi dari dan menuju bandara yang ada di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka itu.

Khusus untuk calon penumpang dari Kabupaten Cirebon, hingga sekarang ini terdapat beberapa layanan transportasi ke Bandara Kertajati. 

BACA JUGA:Pemerintah Berkolaborasi Bersama PLN UP3 Cirebon, Kembali Realisasikan BPBL di Arjawinangun

Masyarakat bisa mengunjungi Bhinneka Sangkuriang (BHISA) yang ada di Jalan Pilangraya, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon. Mereka melayani rute dari dan menuju BIJB Kertajati Majalengka.

Adapun tarif yang diberlakukan hanya Rp80 ribu per orang. Namun, selama periode Oktober hingga Desember 2023 tersedia harga spesial, hanya Rp70 ribu per orang. 

Tiket perjalanan dengan menggunakan Bhinneka Sangkuriang, bisa dipesan dengan menghubungi nomor 08041401201 atau 082150980345.

Transportasi kedua yaitu Sobat Trans. Agen travel ini pun turut melayani rute perjalanan dari Cirebon menuju Bandara Kertajati. Namun hingga saat ini Sobat Trans tidak mencantumkan titik pemberangkatannya. Sedangkan tarifnya sama seperti Bhinneka Shuttle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: