Kampanye Pemilu 2024 di Jawa Barat, Mendapat Perhatian Khusus

Kampanye Pemilu 2024 di Jawa Barat, Mendapat Perhatian Khusus

Wilayah hukum Polda Jawa Barat, mendapat perhatian khusus dari Kompolnas dalam masa Kampanye Pemilu 2024.-Ist-

BACA JUGA:500 Hansip di Kota Cirebon Ikut Latihan dan Pembekalan Pengamanan Pemilu 2024

Ditambahkan Mohammad Dawam selaku Anggota Kompolnas, tugas yang diemban Polri adalah tugas mulia. 

Disebutkannya, pertama, menegakkan keadilan hukum dan harkamtibmas, sebagai mandat struktur kelembagaan dibawah langsung Presiden sebagai Kepala Negara. 

Kemudian, melaksanakan fungsi-fungsi pelayanan publik yang bermanfaat bagi masyarakat luas sebagai mandat kelembagaan dibawah langsung Presiden selaku Kepala Pemerintahan. 

“Hal itu sangat strategis demi terciptanya situasi kamtibmas proses pemilu 2024 yang aman, damai, berkualitas serta bermartabat,” jelasnya.

BACA JUGA:Pengantin Baru Kecelakaan Meninggal Dunia Pakai Mobil Avanza Putih, Baru Menikah 2 Minggu

Sementara itu, Irwasda Polda Jawa Barat, Kombes Pol Kalingga menjelaskan, Polda Jawa Barat telah menyiapkan Aplikasi One Data yang telah terkoneksi dan mengintegrasikan aplikasi-aplikasi Polda Jabar. 

One Data itu berisikan pemantauan CCTV mako dengan teknologi face recognation (FR) yang terkoneksi dengan data dukcapil, pemantauan CCTV jalur arteri, CCTV objek wisata, CCTV objek vital, pemantauan sebaran anggota lalu lintas, sebaran mobil patroli sabhara, dashboard peta wilayah hukum Polda Jabar beserta peta kerawanan kamtibmas, pemantauan sebaran bhabin hingga polisi RW sampai ke tingkat desa/kelurahan. 

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus SIK MSi MM, dalam sambutan tertulis yang dibacakan Irwasda menyambut baik misi kunjungan kerja Tim Kompolnas dalam pelaksanaan pengawasan kesiapan Ops Mantap Brata 2023-2024 di wilayah hukum Polda Jabar guna mewujudkan manajemen operasi yang baik dan lancar sehingga situasi kamtibmas yang kondusif bisa tercapai.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: