Radja Nainggolan Dikontrak Bhayangkara FC Hingga Akhir Musim 2023-2024

Radja Nainggolan Dikontrak Bhayangkara FC Hingga Akhir Musim 2023-2024

Pemain Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan sebentar lagi bakal menjadi bagian dari Bhayangkara FC.-@radja_nainggolan_14-Instagram

RADARCIREBON.COM – Tak disangka, kedatangan pemain veteran Belgia keturunan Indonesia, Radja Nainggolan ke Tanah Air beberapa waktu lalu, bukan hanya sekedar hadir dalam kapasitas undangan PSSI.

Namun, kedatangan Radja Nainggolan ke Indonesia juga berkaitan dengan negosiasi kontrak bersama Bhayangkara FC.

Tentu saja, kemunculan nama Radja Nainggolan dalam bursa transfer di hari terakhir putaran kedua Liga 1 mengejutkan jagat sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Grage Grand Business Hotel dan Grage Mall Cirebon Rayakan Ultahnya ke-17 dan ke-27 Tahun

Proses transfer itu dibeberkan Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Sumardji, yang mengontrak Radja Nainggolan selama setengah musim hingga akhir Liga 1 2023-2024.

Sumardji membenarkan jika pemain keturunan batak itu sudah melakukan tanda tangan kontrak dengan Bhayangkara FC akhir pekan lalu.

Tak hanya itu, Radja sudah bisa langsung bermain karena sudah didaftarkan ke pihak PT. Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1.

BACA JUGA:Sumedang Raih Nilai Tertinggi Jadi Kabupaten Paling Informatif di Jawa Barat

"Radja sudah tanda tangan kontrak. Surat dan segala kelengkapan administrasi sudah diurus semua, datanya sudah masuk di LIB," beber Sumardji, Kamis 30 November 2023.

Perwira menengah berpangkat Kombes yang menjabat Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri itu juga membeberkan proses transfer gelandang yang lama bermain di Serie A Italia.

Menurut Sumardji, proses negosiasi transfer Radja berlangsung singkat karena sempat mampir ke Indonesia.

"Tapi saya tidak tahu prosesnya bagaimana sekarang. Jadi waktu ke sini, waktu jadi ambassador Piala Dunia U-17 itu negosiasi. Saya juga tidak tahu pasti apa pertimbangannya dia mau," jelas Sumardji.

Disinggung mengenai durasi kontrak di Bhayangkara FC, Radja akan bermain hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

BACA JUGA:Kabupaten Cirebon Raih Penghargaan Daerah Informatif pada Anugerah Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Jabar

"Ya, kontrak sampai akhir musim. Kalau tandatangan kontraknya sudah kemarin-kemarin, hari Sabtu kemarin kalau tidak salah," kata Sumardji.

Seperti diketahui, Radja Nainggolan merupakan pemain berdarah Belgia-Indonesia. Pemain keturunan Batak itu pernah memperkuat sejumlah klub besar Eropa selama kariernya.

Radja lama bermain di Italia, ia bergabung dengan Cagliari, AS Roma, dan Inter Milan. Selain itu Radja juga mengoleksi 30 caps dan mencetak enam gol bersama timnas Belgia.

Karier internasional terakhir Radja adalah memperkuat klub Italia, SPAL. Radja dikontrak SPAL sejak pertengahan musim lalu di Serie B. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase