Dapat Laporan dari Dispora Jabar, Bey Machmudin Pertimbangkan Bantu Pembangunan SOR Watubelah

Dapat Laporan dari Dispora Jabar, Bey Machmudin Pertimbangkan Bantu Pembangunan SOR Watubelah

Pembangunan Stadion Watubelah Cirebon dilanjutkan, rumput sintetis diganti rumput alami. Foto:-Cecep Nacepi-Radar Cirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Upaya Pemerintah Kabupaten Cirebon untuk melanjutkan pembangunan Sarana Olahraga (SOR) Watubelah, Kecamatan Sumber nampaknya mendapat respon positif dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam rapat koordinasi dengan seluruh kepala daerah di Bandara Kertajati, Kabupaten Majalengka, Jum'at 1 Desember 2023, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Triadi Machmudin punya rencana ingin membantu Kabupaten Cirebon dalam melanjutkan pembangunan SOR Watubelah.

Hal ini lantaran, dia sudah mendapatkan laporan dari Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat, usai melakukan peninjauan ke lokasi pembangunan SOR tersebut.

BACA JUGA:Tabrak Colt Diesel, Bus Tifanha Tersungkur di Ruas Tol Palikanci, 12 Penumpang Luka Ringan

BACA JUGA:Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat, Bupati Cirebon Beri Bantuan Hibah Sepeda Motor ke 412 Desa

"Kami akan audit terlebih dahulu, untuk memutuskan bakal dilanjut atau meminta bantuan kepada pemerintah pusat," ujar Bey.

Sementara, Wakil Bupati Cirebon, Hj Wahyu Tjiptaningsih SE M.Si menyebutkan, saat ini untuk melanjutkan pembangunan SOR Watubelah kembali menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Cirebon TA 2023.

Namun, mengandalkan APBD Kabupaten Cirebon saja tidak cukup. Sebab, Pemerintah Kabupaten Cirebon memiliki keterbatasan anggaran.

BACA JUGA:Hendak Menuju Semarang Hadiri Perpisahan Bupati Acep, Kadiskopdagperin Kuningan Alami Kecelakaan di Tol Tegal

BACA JUGA:Ditarik Lagi ke Persib Henhen Herdiana Mengaku Kaget, Langsung Hadapi Tantangan Berat

Oleh sebab itu, pemerintah daerah sudah meminta bantuan kepada pemerintah provinsi. "Anggaran yang dibutuhkan untuk merampungkan SOR Watubelah itu sekitar Rp200 miliar.

“Pembangunan SOR ini ini harus berjalan, supaya nantinya bisa menjadi ikon baru untuk Kabupaten Cirebon," ujar Ayu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase