2 Laki-laki Terpapar Cacar Monyet di Bogor Pasangan Sesama Jenis, Penyebabnya Dibocorkan Dinas Kesehatan

2 Laki-laki Terpapar Cacar Monyet di Bogor Pasangan Sesama Jenis, Penyebabnya Dibocorkan Dinas Kesehatan

2 Laki-laki Terpapar Cacar Monyet di Bogor Ternyata Pasangan Sesama Jenis, Penyebabnya Dibocorkan Dinas Kesehatan. Ilustrasi foto:-Nicholas Swatz-pexels.com

2 Laki-laki Terpapar Cacar Monyet di Bogor Ternyata Pasangan Sesama Jenis, Penyebabnya Dibocorkan Dinas Kesehatan

RADARCIREBON.COM - 2 laki-laki terpapar cacar monyet di Kota Bogor kini terungkap bahwa mereka adalah pasangan sesama jenis.

Hal itu diungkapkan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor. Pihak Dinkes mengkonfirmasi temuan kasus penyakit cacar monyet di wilayah Kota Bogor.

Disebutkan, bahwa terdapat 2 orang berjenis kelamin laki-laki terpapar cacar monyet atau monkeypox (Mpox) di Kota Bogor. 

Ini adalah temuan pertama kasus cacar monyet di wilayah Kota Bogot. Dijelaskan oleh Kepala Dinkes Kota Bogor, Sri Nowo Retno, awal mula terungkapnya kasus ini berdasarkan temuan pihak Puskesmas.

BACA JUGA:Jokowi - Iriana Nonton Konser NOAH di Ancol, Dibuka dengan Lagu Topeng

BACA JUGA:Mencegah Kematian Mendadak Akibat Serangan Jantung, Kenali 5 Upaya Berikut Ini

"Awalnya mereka (Pihak Puskesmas) melaporkan temuan ini, dan selanjutnya berkoordinasi dengan kami untuk dilakukan tatalaksana," tutur Sri Nowo Retno dilansir dari JPNN.COM. 

Berbekal laporan tersebut, tim dari Dinas Kesehatan kemudian mengambil spesimen, berupa swab orofaring, swab lesi, swab anal serta serum darah. 

"Surveilans Dinas Kesehatan Kota Bogor selanjutnya mengirimkan sampel ke Laboratorium BKPK Jakarta," jelasnya.

"Dan kedua kasus dinyatakan terkonfirmasi monkeypox setelah Laboratorium BKPK melakukan feedback hasil lab ke Dinas Kesehatan Kota Bogor," imbuh Sri Nowo Retno. 

BACA JUGA:Terungkap, Ini Dia Penyesalan Terbesar Marshel Widianto Selama Berkarir di Dunia Hiburan

Berdasarkan hasil tindak lanjut dari Dinkes Kota Bogor, kemudian diktehui bahwa kedua lelaki tersebut adalah pasangan sesama jenis.

Penyebab kasus cacar monyet ini pun disebutkan terjadi setelah kedua lelaki ini memiliki riwayat kontak seksual dalam 21 hari terakhir. Itu sebelum muncul gejala cacar monyet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: