Jalur Rel Tertimbun Tanah Longsor, Penumpang Stasiun Kejaksan Cirebon Dialihkan

Jalur Rel Tertimbun Tanah Longsor, Penumpang Stasiun Kejaksan Cirebon Dialihkan

Jalur rel kereta api terdampak tanah longsor di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 Purwokerto. -Ist-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Penumpang kereta api di Stasiun Kejaksan Cirebon tujuan Purwokerto, untuk sementara dialihkan menggunakan armada bus.

Hal tersebut dikarenakan jalur rel kereta api di wilayah Purwokerto terkena timbunan tanah longsor, Senin 4 Desember 2023.

Dari rilis yang dikeluarkan PT Kereta Api, perjalanan yang melintasi wilayah Daerah Operasi 3 Cirebon mulai pagi ini (Senin 4 Desember 2023) terganggu.

Gangguan dikarenakan jalur kereta terdampak longsoran di KM 340+100 antara Stasiun Karanggandul-Karangsari wilayah Daop 5 Purwokerto. 

BACA JUGA:Kembali, Kapolresta Cirebon Berikan Hadiah 1 Ekor Kambing untuk Polsek Terbaik

Adapun longsor terjadi dikarenakan curah hujan yang tinggi, sehingga mengakibatkan jalur KA baik hulu-hilir di wilayah tersebut untuk sementara tidak dapat dilintasi.

PT KAI Daop 3 Cirebon mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan kereta api yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan jalur KA yang ada di wilayah Daop 5 Purwokerto sementara tidak dapat dilalui. 

Saat ini petugas KAI terus melakukan normalisasi jalur tersebut, dan beberapa perjalanan kereta yang melintasi wilayah Daop 3 Cirebon dialihkan memutar.

Atas kondisi tersebut maka untuk keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api, KAI Daop 3 Cirebon melakukan sejumlah langkah berupa perubahan pola operasi perjalanan. 

BACA JUGA:Wisata ke Palutungan Kini Bebas Macet, via Jalan Baru Kuningan Cisantana-Cipari

Keberangkatan KA Daop 3, yaitu KA Ranggajati tadi pagi lewat Semarang - Gundih - Solo lanjut ke tujuan akhir Stasiun Jember. 

KA dari Jakarta dengan tujuan Surabaya/Solo/Yogyakarta, sepeti KA Fajar Utama Solo, KA Argo Semeru, memutar lewat jalur utara Semarang - Gundih - Solo. 

KA dari Yogyakarta dengan tujuan Jakarta, memutar lewat Kroya - Bandung - Cikampek.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: