Indonesia Siap Fokus Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025 dan U-17 2025-2029

Indonesia Siap Fokus Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025 dan U-17 2025-2029

Ketum PSSI Erick Thohir bersama Presiden FIFA Giovanni 'Gianni' Infantino. Foto:-PSSI-

JAKARTA, RADARCIREBON.COM - Indonesia mendapat kesempatan dari FIFA untuk maju sebagai kandidat tuan rumah Piala Dunia selanjutnya.

Hal ini setelah Indonesia sukses menggelar Piala Dunia U-17 Indonesia 2023.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Piala Dunia U-17 Indonesia yang juga Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Senin 4 Desember 2023.

"Terima kasih Indonesia atas semua prestasi kita sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 yang telah mendapat apresiasi dunia."

BACA JUGA:Prihatin Kasus Perkawinan Anak, GPT Cirebon Edukasi Ibu-ibu di Losari

"Berkat kesuksesan ini, kesempatan untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2025 dan Piala Dunia U17 2025-2029 terbuka lebar."

"Dan bismillah kita akan mencoba untuk mencalonkan diri bersama Singapura,” ujar Erick.

Secara khusus Erick mengucapkan terima kasih kepada Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) yang telah menjadi motor di balik kesuksesan Indonesia menyelenggarakan Piala Dunia U-17. 

Presiden Jokowi, kata Erick, memberi dukungan penuh dengan mendorong seluruh stakeholder terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17 Indonesia. 

BACA JUGA:7 Jenis Kayu Bertuah dari Indonesia, Nomor 5 Bagus untuk Perdagangan, Nomor 6 Sangat Mahal

"Terima kasih secara khusus kepada bapak Presiden Jokowi yang sejak awal mendorong seluruh perangkat pemerintahan di pusat dan daerah untuk terlibat menyukseskan Piala Dunia U-17."

"Berkat kerja besar yang dipimpin langsung bapak Presiden, Alhamdulillah dunia memberi apresiasi pada kita. Ini tentu sebuah catatan sejarah yang akan dikenang akan dan cucu kita.’’

Erick juga berterima kasih pada kepala daerah maupun jajarannya yang telah berjuang keras dalam menyiapkan segala infrastruktur dan fasilitas yang prima. 

"Kepada Gubernur Jawa Barat, Wali Kota Bandung, Pemprov DKI, Jawa Timur serta Wali Kota Surabaya, Pemprov Jateng, dan juga Wali Kota Surakarta yang telah secara luar biasa bekerja keras bersama seluruh jajarannya dan memberikan pelayanan terbaik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase