Gelar Rakor Persiapan Ke Provinsi Jabar dan Kemendagri, FCTM Bagi Tim Kerja

Gelar Rakor Persiapan Ke Provinsi Jabar dan Kemendagri, FCTM Bagi Tim Kerja

Ketua Garda Satu FCTM, Taufik Ridwan -ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Forum Cirebon Timur Mandiri (FCTM) kembali menggelar rapat koordinasi (rakor) dengan agenda mempersiapkan pengawalan ke Provinsi Jawa Barat.

Perlu diketahui, pada Selasa 5 Desember 2023 kemarin, DPRD Kabupaten Cirebon dan Bupati Cirebon menandatangani persetujuan bersama pengusulan Calon Daerah Otonomi Baru (CDOB) Cirebon Timur.

Ditargetkan, akhir Desember 2023 ini semua perlengkapan administrasi dan persyaratan lain sesuai dengan petunjuk tiem kajian akademik dari UNPAD segera di lengkapi.

BACA JUGA:Pengembangan Kawasan Rebana Terus Digenjot Pemprov Jabar

"Memang perjalanan panjang yang menguras waktu pikiran tenaga dan perasaan sudah kita lampau di Kabupaten Cirebon," ujar Ketua Garda Satu FCTM, Dr Taupik Ridwan.

"Kali ini kita berjuang tanpa lelah hingga titik akhir Cirebon Timur mekar menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB)," imbuhnya.

Lebih jauh, akademisi muda dari Cirebon Timur menyebutkan, dalam rakor tersebut memutuskan untuk membagi beberapa tim.

BACA JUGA:Sabar, Radja Nainggolan Belum Bisa Tampil di Liga 1 Indonesia, Ini Penyebabnya

Pertama, tim yang akan bekerja mengurusi kekurangan syarat administrasi.

Kedua, tim yang akan bekerja untuk melakukan lobi-lobi politik ke DPRD Provinsi Jawa Barat hingga Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Kami berharap seluruh nya bisa kita lalui bersama menuju kemandirian Cirebon Timur hanya untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat serta rentang kendali," ungkap ketua garda satu FCTM.

BACA JUGA:Sambut Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Telkomsel Siaga Optimalkan 233 Ribu BTS

Dalam kesempatan ini, pihaknya menyampaikan doa dan dukungannya atas perjuangan ini.

"Kami mohon doa serta supo6rt semua komponen masyarakat Cirebon Timur agar semua yang kami lakukan bisa merubahnya menjadi lebih baik,makmur dan sejahtera," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase