University of Poitiers Lanjutkan Kerja Sama dengan UGJ

University of Poitiers Lanjutkan Kerja Sama dengan UGJ

PENJELASAN: Head of International Office University of Poitiers, Mrs Marlene Belly menjelaskan terkait apa saja yang bisa dilakukan dosen dan mahasiswa UGJ.-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) memiliki nilai lebih setelah penandatanganan kerja sama dengan University of Poitiers Perancis.

Head of International Office University of Poiters, Mrs Marlene Belly menggelar pertemuan dengan mahasiswa UGJ lintas Prodi di Gedung A FK UGJ, kemarin.

Dekan FK UGJ Cirebon, dr Catur Setiya Sulistiana MMed Ed menjelaskan kerja sama ini kelanjutan dari kerja sama FK dengan University of Poitiers Perancis.

Awalnya kerja sama dengan FK UGJ berkaitan dengan Erasmus plus tahun 2018. Sebenarnya saat itu sudah bisa dilaksanakan, tapi karena ada Covid-19 sehingga belum terealisasi.

BACA JUGA:RSD Gunung Jati Launching Pelayanan Sore Klinik Bedah Umum

BACA JUGA:Dibongkar Bojan Hodak, Berikut Ini Kelemahan Persib Bandung Jelang Laga Lawan Persik Kediri

“University of Poitiers memasukkan kembali FK UGJ ke dalam kerja sama Erasmus plus. Bahkan tidak hanya FK tapi fakultas lain juga ikut bekerja sama dengan. Ini tidak hanya dengan UGJ, tapi University of Poiters juga melakukan kerja sama dengan, UGM, Untan dan UPN Jakarta.

Ada 7 prodi berdiskusi dengan Head of International Office University of Poitiers, Mrs Marlene Belly terkait kerja sama apa saja yang bisa dilakukan.

Banyak hal bisa dilakukan dengan Erasmus plus. Bisa pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen, perturakarn expert dosen mengajar di Poiters maupun di UGJ. Semuanya dibiayai program Erasmus, termasuk student exchange dan penelitian.

Wakil Dekan III FK UGJ, dr M Fariz Mavi Zam Zam Zein SpPD menjelaskan, kunjungan dari University of Poitiers sebenarnya ada dua hal yang penting, yakni tentang kerja sama berlanjut antara FK UGJ dan University of Poitiers berupa student exchange.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kecelakaan di Tol Cipali Hari Ini KM 175 Arah Jakarta

BACA JUGA:Jawa Barat Terima Penghargaan Smart Province dari Kementerian Kominfo RI

Kemudin ada dosen FK UGJ yang sudah lulus PhD di sana dan lanjut. Tapi tidak hanya FK tapi juga seluruh civitas akademika UGJ melakukan kerja sama. (abd/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: