Hari Ini Ganjar Pranowo ke Cirebon, Penjinak Bom Diterjunkan, Universitas Muhammadiyah Cirebon Dijaga Ketat

Hari Ini Ganjar Pranowo ke Cirebon, Penjinak Bom Diterjunkan, Universitas Muhammadiyah Cirebon Dijaga Ketat

Personel kepolisian bersiaga di Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon jelang kedatangan Ganjar Pranowo, Jumat 8 Desember 2023. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Menurut Arif, berdasarkan informasi dari tim kampanye Ganjar Pranowo, bahwa capres dari PDI Perjuangan ini akan melakukan kegiatan kuliah wawasan kebangsaan di UMC.

"Sebagaimana pemberitahuan yang disampaikan kepada kami, diagendakan pukul 15.30 beliau (Ganjar Pranowo) memberikan kuliah kebangsaan kepada rekan-rekan mahasiswa UMC," tutur Kombes Arif.

BACA JUGA:Jadwal Persib, Maung Bandung Kedatangan Macan Putih, Bojan Hodak: Targetnya Adalah Menang

Tidak hanya itu, pada malam harinya, Ganjar juga diagendakan bertemu dengan sejumlah tokoh Muhammadiyah Cirebon.

Lebih lanjut Kombes Arif mengungkapkan, bahwa pihaknya melakukan sejumlah operasi pengamanan. Tidak hanya di lokasi acara. Namun juga pengamanan jalur dari Bandara Cakrabuana Penggung ke Kampus UMC.

"Secara umum kita menggelar beberapa satgas pengamanan. Mulai dari Pam Jalur. Utamanya adalah dari Penggung menuju ke lokasi. Karena beliau (Ganjar) landing menggunakan helikopter," terangnya.

Polisi juga melakukan pengamanan ketat di lokasi acara yakni di Kampus Universitas Muhammadiyah Cirebon alias UMC.

Diungkapkan Kombes Arif, di lokasi acara pihaknya melakukan sterilisasi dengan melibatkan Unit Penjinak Bom alias Jibom.

"Karena itu memang sudah menjadi SOP. Termasuk juga pelibatan personel (kepolisian) dalam rangka test food, karena nanti ada agenda ramah tamah dan makan malam," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: