Terminal Harjamukti Gelar Ramp Check Kendaraan, Pastikan Kelancaran Nataru

Terminal Harjamukti Gelar Ramp Check Kendaraan, Pastikan Kelancaran Nataru

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Type A Harjamukti Cirebon, Imam Bukhori pengecekan kelaikan kondisi bus tidak hanya dilakukan menjelang momen libur akhir tahun. Ramp check juga harus dilakukan secara rutin oleh seluruh armada bus. -KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah bus di Terminal Type A Harjamukti Cirebon menjalani ramp check untuk memastikan kondisi kendaraan layak jalan. Jumat (8/12/2023).

Pemeriksaan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna moda transportasi tersebut, terutama untuk menghadapi musim libur natal dan tahun baru mendatang.

Pengawas Satuan Pelayanan Terminal Type A Harjamukti Cirebon, Imam Bukhori pengecekan kelaikan kondisi bus tidak hanya dilakukan menjelang momen libur akhir tahun. Ramp check juga harus dilakukan secara rutin oleh seluruh armada bus.

"Mulai hari ini (kemarin), kami melaksanakan ramp check hingga 3 januari 2024 mendatang. Melalui kegiatan ini, kami ingin memastikan kembali bahwa bus yang beroperasi benar-benar laik jalan dan memenuhi seluruh persyaratan yang diwajibkan," Ungkap Imam, Jumat (8/12/2023).

Persyaratan tersebut di antaranya kelengkapan administrasi berupa hasil uji kir kendaraan, STNK dan lainnya, serta kelengkapan administrasi pengemudi seperti SIM.

BACA JUGA:5 Rekomendasi HP Samsung harga di bawah 2 jutaan terbaik Desember 2023

BACA JUGA:Inilah Taman Bunga Saung Gunung Bee Park Majalengka, Destinasi Wisata Cocok Untuk Dikunjungi Bersama Keluarga

"Kami juga melakukan pengecekan terhadap lampu, rem, wiper, lampu sein, dan lainnya," katanya.

Selain terhadap kendaraan, pihaknya juga menggelar pemeriksaan urine dan kesehatan terhadap para pengemudi. Untuk melakukan pemeriksaan tersebut, pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan Kota Cirebon.

Berdasarkan hasil pemeriksaan acak tersebut, Imam menyebut, bahwa seluruh bus yang masuk ke Terminal Harjamukti dalam kondisi laik jalan. Begituapun dengan pemeriksaan terhadap para pengemudinya.

"Kita berharap dengan kegiatan ini, kita bisa memberikan kenyamanan kepada para penumpang. Sesuai dengan imbaun pak Menteri, agar pemudik menggunakan transportasi umum saja, jangan menggunakan sepeda motor, demi mengurangi potensi kecelakaan, " Katanya. (awr)

BACA JUGA:Pencak Silat Berkembang di Kawasan Asia Tengah, Begini Harapan Dubes RI untuk Uzbekistan ke Kemenpora

BACA JUGA:PDI Perjuangan Cabut Laporan Terhadap Rocky Gerung: Ternyata Yang Diomongin Dia Benar Juga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: