Gol David da Silva Dianulir Wasit, Begini Komentar Bojan Hodak Usai Persib Dikalahkan Persik 0-2 di GBLA

Gol David da Silva Dianulir Wasit, Begini Komentar Bojan Hodak Usai Persib Dikalahkan Persik 0-2 di GBLA

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak akui kekalahan timnya dari Persik Kediri, Minggu 10 Desember 2023. Foto:-Persib-

“Problem di lini tengah. Ini jadi bahan evaluasi untuk pertandingan kedepannya,” cetusnya.

Jalannya Pertandingan

Persib Bandung dipaksa menyerah oleh Persik Kediri. Duel di Stadion GBLA, Minggu malam, 10 Desember 2023 itu berlangsung ketat sejak awal babak pertama.

BACA JUGA:8 Anak Selamat dari Sambaran Petir di Purwakarta, Saat Berteduh Usai Main Bola

BACA JUGA:Gerindra Kota Cirebon Gelar Pendidikan Politik, Diikuti Pengurus, Caleg dan Saksi TPS

Namun demikian, justru kiper baru Persib, Kevin Ray Mendoza yang berkali-kali menghentikan serangan dari lawan dengan melakukan penyelamatan gemilang.

Duel pekan ke-22 Liga 1 2023/2024 itu pun pada akhirnya dimenangkan tim tamu dengan skor menyolok, 0-2. Gol Persik keduanya dicetak dari bola mati.

Gol pertama dicetak Renan Silva dari tendangan penalti pada menit ke-47. Kemudian tendangan bebas Anderson di menit ke-59.

Bagi Kevin Ray Mendoza, debutnya tak terasa manis. Meski tampil gemilang di bawah mistar gawang Maung Bandung, namun tetap saja, debutnya ditandai dengan kekalahan.

Di awal pertandingan, Persib mengambil inisiatif serangan. Namun, tim tamu yang justru mendapatkan kesempatan lebih dulu melakukan tendangan ke arah gawang.

Tendangan selamat datang itu dilesakan Renan Alves pada menit ke-3. Beruntung, Kevin cukup sigap menangkap bola hasil tendangan dari luar kotak penalti tersebut.

Pangeran Biru baru mendapatkan tendang on target perdana pada menit ke-21 lewat tendangan bebas David da Silva. Sayang tendangan ini berhasil diantisipasi oleh kiper Persik, Dikri Yusron Afafa.

Di akhir babak pertama, David da Silva sempat membobol gawang Persik Kediri. Tandukkan striker asal Brasil memanfaatkan bola rebound Ezra Walian berhasil masuk ke gawang. 

Sayang, gol tersebut dianulir wasit lantaran David da Silva dinyatakan off-side. Setelah itu Kevin Mendoza kembali melakukan penyelamatan gemilang. 

Tendangan keras Ze Valente berhasil diantisipasi. Dengan demikian, skor imbang 0-0 tidak berubah hingga turun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: