5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Malam Hari, Tidak Perlu Khawatir Keracunan CO2

5 Tanaman Hias Penghasil Oksigen di Malam Hari, Tidak Perlu Khawatir Keracunan CO2

Echeveria, salah satu tanaman hias yang efektif menyerap cukup banyak CO2 di dalam ruangan. Foto:-Tokopedia-

1. Sirih gading

Tanaman hias penghasil oksigen yang pertama adalah sirih gading. Tanaman ini memiliki karakter yang cantik dan corak yang indah.

BACA JUGA:Harga Janda Bolong Varigata Jepang Dulu Rp100 Jutaan, Sekarang Sudah Turun Jauh Jadi Segini

Biasa ditanam sebagai tanaman rambat di luar ruangan. Dibiarkan merambat di dinding atau digantung. Namun demikian, sirih gading juga cocok untuk disimpan di dalam ruangan.

Dengan tampilan yang cantik, sirih gading bisa dipajang di dalam rumah. Mempercantik dekorasi rumah dan menambah kesan segar di dalam ruangan.

Di samping itu, sirih gading juga memiliki kemampuan untuk menyerap karbon dioksida. Yakni, mencapai sekitar 17,10 persen.

Dengan demikian, memiliki tanaman hias sirih gading di dalam ruangan dapat membantu Anda menjaga kesehatan udara di dalam rumah. 

2. Krisan

Krisan adalah tanaman hias yang sudah sangat terkenal karena memiliki bungan yang indah. Namun demikian, masih ada banyak kelebihan lain dari krisan selain kecantikannya.

Tanaman hias yang satu ini ternyata memiliki kemampuan yang bagus untuk membersihkan udara di dalam ruangan.

Pemilik nama latin Chrysanthemum morifolium diyakini memiilki kemampuan memfilter udara di dalam rumah. Bisa menyerap senyawa berbahaya seperti amonia, formaldehida, xylene, dan benzena. 

Tidak hanya itu, krisan juga disebut sebagai tanaman hias penghasil oksigen yang sangat efektif di banding tanaman lainnya. Itu karena jumlah daunnya lebih banyak. 

Manfaat krisan untuk kesehatan ternyata masih ada lagi. Krisan bisa dikonsumsi dalam bentuk teh. Manfaatnya sangat bagus untuk penderita sakit jantung. Teh krisan juga bagus untuk perawatan kulit dan relaksasi. 

3. Astrophytum

Ini adalah tanaman hias dari keluarga kaktus. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya, tanaman kaktus pada umumnya merupakan penghasil oksigen yang sangat kuat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: