Fraksi PKB DPRD Kota Cirebon: Harus Ada Kolaborasi Antara Legislatif dan Eksekutif Demi Kemajuan Daerah

Fraksi PKB DPRD Kota Cirebon: Harus Ada Kolaborasi Antara Legislatif dan Eksekutif Demi Kemajuan Daerah

Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Cirebon, Syaifurrohman -DOKUMEN DPRD KOTA CIREBON-

CIREBON, RADARCIREBON.COM – Di era persaingan antardaerah yang begitu ketat, pemerintah daerah tidak bisa berjalan sendiri.

Apalagi, dinamika politik, baik yang terjadi di tingkat nasional, provinsi maupun daerah juga mempengaruhi jalannya roda pemerintahan yang dijalankan oleh pihak eksekutif.

Oleh sebab itu, dalam menjalankan roda pemerintahan daerah diperlukan sinergitas antara eksekutif dan legislatif di berbagai bidang.

BACA JUGA:Jalan Tol Cipularang Lumpuh Akibat Aksi Demo Buruh Tuntut Revisi UMK

Hal ini disampaikan oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Cirebon, Syaifurrohman dalam menyikapi proses estafet kepemimpinan di Kota Cirebon pasca dilantiknya Penjabat (Pj) Wali Kota Cirebon Agus Mulyadi pada Rabu 13 Desember 2023.

“Dalam mengawal jalannya pemerintahan, diperlukan sinergitas dengan eksekutif dalam berbagai bidang. Kebetulan saat ini dipimpin oleh Pj Wali Kota  dari kalangan internal yakni Pak Agus Mulyadi,” ucapnya.

Bagi Syaifurrohman, Agus Mulyadi atau yang biasa disapa Gus Mul ini merupakan sosok pejabat yang tidak asing di lingkungan Pemerintah Kota Cirebon.

BACA JUGA:Bukti Nyata Indonesia Peduli Palestina, Menlu Retno: Tingkatkan Kontribusi Sukarela 3 Kali Lipat ke UNRWA

Sebab, sebelum menjabat sebagai Pj Wali Kota Cirebon, Gus Mul merupakan Sekda Kota Cirebon. “Bagi kami, Gus Mul baik secara personal dan kelembagaan tidak asing lagi,” katanya.

Maka, kedepan dirinya berharap, DPRD Kota Cirebon dan Pemerintah Kota Cirebon bisa berkolaborasi menghasilkan gagasan yang dituangkan dalam perencanaan pembangunan yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Mempertahankan apa yang sudah dilakukan Azis-Eti. Serta meningkatkan apa yang menjadi kebutuhan urgen di masyarakat dalam hal pembangunan maupun pelayanan,” singkatnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase