Jelang Nataru, Begini Persiapan Pertamina di Wilayah Jawa Barat, Stok Aman?

Jelang Nataru, Begini Persiapan Pertamina di Wilayah Jawa Barat, Stok Aman?

Stok LPG dan BBM di Jawa Barat jelang Nataru. Foto:-Pertamina-

RADARCIREBON.COM - Persiapan Pertamina jelang Natal dan Tahun Baru alias Nataru di wilayah Jawa Barat.

PT Pertamina melalui Subholding Commercial & Trading, Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat  (RJBB) mulai melakukan sejumlah persiapan.

Persiapan dilakukan untuk menjamin pasokan BBM, LPG serta Avtur dalam menghadapi libur natal 2023 dan tahun baru 2024 di wilayah Jawa Barat.  

Pertamina telah membentuk satuan tugas (Satgas) untuk memastikan kelancaran pendistribusian BBM dan LPG selama Natal & Tahun Baru.

Satgas akan bekerja mulai 15 Desember 2023 hingga 7 Januari 2024. Melibatkan Tim Holding-Subholding Pertamina serta instansi terkait meliputi Kementerian SDM, Kementrian Perhubungan, BPH Migas, Kepolisian, Jasa Marga, TNI, dan PT Telkom Indonesia.

BACA JUGA:3 Hal yang Harus Diselesaikan Pemkot Cirebon Menurut Fitrah Malik

BACA JUGA:Ekspektasi Tinggi ke Pj Walikota Cirebon, Fitrah Malik: Cukup Sering Tampil

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat, Deny Djukardi mengatakan, Stok BBM dan LPG saat ini dalam kondisi aman.

Tidak hanya itu, seluruh infrastruktur telah disiagakan yang meliputi Terminal BBM, Terminal LPG, SPBU, SPBE, Agen LPG, dan DPPU.

Untuk menjamin kebutuhan layanan ke masyarakat tetap optimal, Pertamina mengoperasikan Integrated Enterprise Data & Center Command Center (IEDCC) yang merupakan pusat informasi penyaluran energi mulai dari Upstream, Kilang, Perkapalan, Teminal BBM hingga ke SPBU juga disiagakan selama 24 jam.

Melalui Command Center ini  CCTV SPBU dan stok kritis di SPBU dapat termonior dan dapat menjadi piroritas Utama pengiriman BBM .

Deny mengatakan pihaknya menjamin pasokan dan distribusi BBM maupun LPG selama perayaan hari raya Natal maupun Tahun Baru di wilayah DKI, Banten dan Jawa Barat berjalan lancar.

BACA JUGA:Program Ekonomi untuk Warga Kota Cirebon, Simak Nih Penjelasan Ketua DPRD Kota Cirebon

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Cirebon Sering Menerima Keluhan Masyarakat, Soal Ini yang Paling Sering

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: