Nelayan Cangkol Berharap Jeti yang Rusak, Segera Diperbaiki

Nelayan Cangkol Berharap Jeti yang Rusak, Segera Diperbaiki

Nelayan Cangkol Berharap Jeti yang Rusak, Segera Diperbaiki-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Nelayan Kampung Cangkol di Kelurahan Lemahwungkuk, Kecamatan Lemahwungkuk Kota Cirebon berharap pemerintah segera memperbaiki jeti atau dermaga yang sudah rusak parah. Pasalnya, kondisi tersebut membuat mereka kesulitan saat hendak melaut dan pulang melaut.

Jeti sepanjang 100 meteran tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah. Beberapa bagian hanya dialasi dengan susunan batang bambu saja. Sementara bagian lainnya, terutama yang berada di ujung jeti, bahkan hanya menyisakan pondasi dan tulang-tulang beton saja tanpa ada yang mengalasinya.

"Bambu-bambu itu juga asalnya dari masyarakat, swadaya dari Nelayan sendiri," ujar Suparman, Ketua Himpunan Nelayan Cangkol Tengah kepada Radar Cirebon.

Menurut Suparman, kerusakan jeti tersebut sudah berlangsung bertahun-tahun. Kondisi semakin parah saat cuaca ekstrem melanda, deburan ombak besar membuat susunan bambu menjadi semakin rapuh. Selain itu, pondasinya juga semakin terkikis.

BACA JUGA:Lantik 415 ASN, Bupati Imron: Mutasi dan Rotasi Hal yang Wajar

BACA JUGA:Ingin Menikmati Suasana Indah di Malam Hari ? Inilah 4 Rekomendasi Wisata Ciwidey Cocok di Kunjungi Malam Hari

Hal ini, kata Suparman membuat nelayan merasa susah saat hendak pergi dan pulang melaut. Sebab, para nelayan harus turun langsung ke tanah berkumpur untuk sampai ke kapal kapal mereka.

"Apalagi kan kita sedang mengembangkan ekowisata mancing, jadi kadang tidak enak sama wisatawan yang harus turun ke lumpur dulu sebelum sampai ke kapal. Itu kan lumpurnya bisa sampai sini (setinggi paha orang dewasa)," ujarnya.

Dia pun berharap bahwa jeti tersebut bisa segera diperbaiki. Sebab, dengan diperbaikinya jeti tersebut, aktivitas nelayan akan semakin lancar.

"Kami sudah mengusulkan ke DPR RI supaya ini bisa segera diperbaiki. Tapi ya belum tahu kapan diperbaikinya. Kami berharap dari pemerintah juga ikut memperhatikan," tandasnya.(awr)

BACA JUGA:Masa Depan Perdagangan Menjanjikan, Angka Penjualan Suzuki New Carry Turut Melesat Hingga 25 Persen

BACA JUGA:Pecinta Tanaman Hias Wajib Baca! Inilah 3 Keunggulan Tanaman Janda Bolong Varigata Lokal!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: