Ramaikan Event Akhir Tahun, PAC Gelar Kontes Aquascape 2023

Ramaikan Event Akhir Tahun, PAC Gelar Kontes Aquascape 2023

Pecinta Aquascape Cirebon (PAC) kembali menggelar Kontes Aquascape 2023, di Living Plaza Cirebon Jl Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon, Sabtu 16 Desember 2023.-DEDI HARYADI-RADARCIREBON.COM

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Pecinta Aquascape Cirebon (PAC) kembali menggelar Kontes Aquascape 2023.

Kontes Aquascape yang berlangsung di Living Plaza Cirebon Jl Brigjen Darsono, Bypass, Kota Cirebon itu bekerja sama dengan ACE Hardware. 

Adapun tema kontes pada tahun ini yakni Expo Aquascape Contest.

BACA JUGA:Hadapi Libur Nataru 2023-2024, Korlantas Siapkan 3 Skema Rekayasa Lalin

Tercatat sebanyak 50 orang peserta yang mengikuti kontes yang berlangsung selama dua hari ini mulai Sabtu 16 Desember 2023 hingga Minggu 17 Desember 2023.

Bukan hanya dari Cirebon saja, peserta dari luar Kota Cirebon seperti Depok, Bogor, Semarang, Indramayu dan beberapa kota di Jawa Barat, Jawa Tengah dan luar pula Jawa turut serta dalam kontes itu.

"Dalam Kontes Aquascape ini para peserta menyajikan beberapa tema seperti natural, jungle, diorama dan lain sebagainya."

Para Peserta ini tentunya menyajikan pemandangan seindah mungkin untuk menarik perhatian dewan juri yang profesional di bidang Aquascape ini," ungkap Pepen selaku Ketua Panitia Pelaksana didampingi Sacred selaku panitia bidang dokumentasi kepada radarcirebon.com, Sabtu 16 Desember 2023.

BACA JUGA:Begini Cara Mengaktivasi Identitas Kependudukan Digital yang Jadi Program Pemerintah

Selain kontes, lanjut Pepen, di lantai 2 tersaji Pameran Aquascape. 

"Tak hanya kontes Aquascape saja, ada juga pameran tank marine air laut, hewan-hewan peliharaan seperti Kucing, hamster, kura-kura dan masih banyak yang lainnya."

"Adapun dewan juri kali ini yaitu Arief Johan, Dedi C.P, Danang, Priya Eka Nugraha dan Haikal," ucapnya.

Menurut Pepen, Aquascape merupakan seni mengatur, menata, menghias beberapa objek seperti tanaman, air, kayu, batu, karang, koral di dalam akuarium hingga tampak menjadi ekosistem dalam air yang aesthetic.

BACA JUGA:Masih Kurang Banyak, Tahun 2024 Pemerintah Buka CASN untuk Calon Hakim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase