Lulusan SLB B Pancaran Kasih Siap Terjun ke Masyarakat, Begini Kata Dita Hudayani

Lulusan SLB B Pancaran Kasih Siap Terjun ke Masyarakat, Begini Kata Dita Hudayani

Sekolah Luar Biasa (SLB) B Pancaran Kasih Kota Cirebon khusus anak-anak penyandang tuna rungu, menggelar kegiatan Mini Expo di halaman depan SLB B, Senin (18/12/2023). -Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

Kegiatan Mini Expo tersebut memamerkan hasil dari life skill siswa-siswi SLB B Pancaran Kasih dalam satu semester kurikulum merdeka tahun ajaran 2022-2023.

Kreasi yang dihadirkan dalam Mini Expo SLB B Pancaran Kasih Kota Cirebon tersebut cukup beragam, dari kelas keterampilan tata boga, merias, melukis, sablon hingga desain grafis.

BACA JUGA:Bukan 1933, Hari Jadi Persib Bandung Ternyata 5 Januari Tahun 1919, Begini Fakta Sejarahnya

Mini Expo ini juga para siswa SLB B juga menawarkan jasa atau karya hasil keterampilan yang mereka pelajari sebagai simulasi penerapan dalam kehidupan nyata di masyarakat.

Misalnya, siswa-siswi desain grafis dan sablon bisa menjual produk kolaborasi mereka berupa tote bag.

Lalu ada dari keterampilan merias yang menjual jasa face painting dan produk makanan dari kelas tata boga.

Cara praktek langsung ini bisa lebih efektif diserap dan dipelajari oleh para siswa yang memang punya keterbatasan mendengar.

Kegiatan Mini Expo tersebut diharapkan siswa-siswi SLB B belajar banyak untuk kehidupan dan agar setelah lulus dari SLB B Pancaran Kasih Kota Cirebon, mereka siap untuk terjun ke masyarakat untuk bisa mengisi kehidupan berbangsa bernegara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: