2 Keputusan Shin Tae Yong Ini Dipermasalahkan Jelang Piala Asia, Begini Loh Alasannya

2 Keputusan Shin Tae Yong Ini Dipermasalahkan Jelang Piala Asia, Begini Loh Alasannya

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Foto: -PSSI-Twitter

2 Keputusan Shin Tae Yong Ini Dipersoalkan Jelang Piala Asia, Menyangkut Nasib 3 Pemain

RADARCIREBON.COM - Keputusan Shin Tae Yong dipersoalkan jelang Piala Asia terkait dengan pemilihan pemain untuk pemusatan latihan di Turki.

Seperti diketahui Shin Tae Yong sudah memanggil 29 pemain untuk menjalani pemusatan latihan di Turki sebelum Piala Asia 2023 di Qatar.

Terkait pemain yang dipilih Shin Tae Yong, ada 3 nama yang akhirnya menimbulkan tanda tanya besar. 1 nama dicoret dari daftar pemain Timnas sedangkan 2 nama tetap dipanggil. 

1 pemain yang dicoret oleh Shin Tae Yong adalah penyerang Borneo FC, Stefano Lilipaly. Sedangkan 2 nama yang dipertanyakan pemanggilannya adalah Pratama Arhan dan Syahrul Trisna. 

BACA JUGA:Libya dan Iran Jadi Lawan Tanding Timnas Indonesia Jelang Putaran Final Piala Asia 2023

BACA JUGA:29 Pemain Timnas Indonesia Pemusatan Latihan di Turki, 6 Akan Dicoret Sebelum Piala Asia

Stefano Lilipaly tampil cukup baik bersama Borneo FC di Liga 1 2023/2024. Selama membala Borneo FC di Liga 1 musim ini Lilipaly sudah mengoleksi 8 gol dan 11 assist dari 23 pertandingan. 

Namun tetap saja, hal itu tidak menjadi pertimbangan Shin Tae Yong untuk mempertahankan pemain berusia 33 tahun itu di dalam tim.

Pelatih asal Korea Selatan itu justru mencoret nama Lilipaly dari daftar skuad yang akan dipersiapkan menuju Piala Asia 2023.

Shin Tae Yong sendiri mengakui Lilipaly pemain yang bagus. Namun dia punya alasan mengapa tidak mempertahankan sang pemain.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Mobil Pajero Hilang Kendali, Tabrak Median Jalan Jl Cipto dan Pohon

BACA JUGA:Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Jabar, Bey Machmudin Ingatkan Prokes dan Vaksinasi

“Lilipaly adalah pemain yang sangat baik di liga. Saya telah melihat langsung dan pasti perform sangat baik di liga, tetapi kalau kita melawan tim di atas kita, secara fisik pasti akan sangat lelah,” demikian dijelaskan oleh Shin Tae Yong seperti dilansir JPNN dari Antara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: