Debat Panas Ridwan Kamil dan Cak Imin di Medsos, Soal Tukang Becak Sampai Jalan Tol

Debat Panas Ridwan Kamil dan Cak Imin di Medsos, Soal Tukang Becak Sampai Jalan Tol

Ridwan Kamil adu argumen dengan Cak Imin di Medsos. Foto: -Instagram -Ridwan Kamil

Debat Panas Ridwan Kamil dan Cak Imin di Medsos, Soal Tukang Becak Sampai Jalan Tol

RADARCIREBON.COM - Debat panas Ridwan Kamil dan Cak Imin terjadi di medsos alias media sosial. Pembahasannya dari tukang becak sampai jalan tol.

Awalnya, calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengunggah aduan dari tukang becak ke media sosial.

Tukang becak itu mengadu kepada Cak Imin soal pajak. Dia kecewa, karena rutin bayar pajak tapi uangnya justru dibangun jalan tol.

Menurut Cak Imin, tukang becak itu mengaku tidak bisa menikmati hasil pembangunan, khususnya jalan tol karena tidak punya mobil pribadi.

BACA JUGA:HEBOH! Penumpang Bus Rosalia Indah Kemalingan, Tas Dilem, iPad Hilang Jadi Buku dan Keramik

Pasangan Capres Anies Baswedan itu kemudian menyebutkan pembangunan yang lebih penting dari jalan tol. Yaitu sektor pelayanan angkutan umum.

Menurut Cak Imin, transportasi umum harus jadi prioritas untuk dibenahi. Dia menambahkan, bahwa pembangunan transportasi umum harus dilakukan dengan serius. 

Bukan hanya menghabiskan anggaran untuk jalan tol karena tidak semua orang memiliki mobil.

"Transportasi umum harus murah dan enak. Ini kan yang dibangun jalan Tol, ya enak bagi yang punya mobil," ujar Cak Imin.

BACA JUGA:Kenapa Orang Luar Negeri Bangga dan Mengakui Gunung Padang Peninggalan Leluhur Mereka?

Ridwan Kamil yang merupakan tim kampanye Prabowo - Gibran membalas Cak Imin dengan memberikan jawaban dari perspektif lain.

Eks Gubernur Jawa Barat dua periode itu mengatakan, justru pembangunan jalan tol sangat dirasakan manfaatnya oleh rakyat kecil seperti tukang becak.

Menurutnya, karena pembangunan jalan Tol diprioritaskan oleh pemerintah, maka distribusi bahan pangan lebih mudah dan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: