BPBD Kota Cirebon: Kota Cirebon Antisipasi Bencana

BPBD Kota Cirebon: Kota Cirebon Antisipasi Bencana

PERLENGKAPAN ANTISIPASI BENCANA: Perlengkapan penanganan bencana sudah disiapkan sebagai upaya antisipasi. Di antaranya berbagai perlengkapan mulai dari mesin penyedot air hingga perahu karet. -Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kota Cirebon ternyata menjadi salah satu daerah rawan bencana di Jawa Barat saat musim penghujan tiba. Oleh karena itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cirebon mulai melakukan persiapan penanganan bencana.

Pantauan Radar di ruang gudang BPBD, perlengkapan penanganan bencana sudah disiapkan sebagai upaya antisipasi. Terlihat berbagai perlengkapan mulai dari mesin penyedot air hingga perahu karet.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Cirebon, Andi Wibowo SSos kepada Radar mengatakan, memasuki musim penghujan, BPBD sudah mulai mempersiapkan mengantispasi terjadinya bencana alam seperti banjir dan lainnya. “Kami sudah menyiapkan diri," tandasnya.

Menurut Andi, BPBD sudah melakukan upaya deteksi dini bencana dan penanganannya. Di antaranya dengan mengundang berbagai SKPD tentang deteksi bencana dan pencegahanahnya.

BACA JUGA:Sambut Libur Natal dan Tahun Baru,DCVI Hadirkan Program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Year-End Rescue 2023

BACA JUGA:Dinsos Berikan Apresiasi pada 7 Tokoh Inspiratif Disabilitas

Tidak hanya itu, BPBD aktif mendatangi sekolah-sekolah melakukan sosialisasi deteksi dini terhadap bencana. Sehingga mereka memiliki pemahaman tentang kebencanaan.

Menurut Andi, di Kota Cirebon ada 10 kelurahan rawan bencana, namun demikian 12 kelurahan lainnya bukan berarti bebas bencana.

“Tetap harus waspada karena Kota Cirebon termasuk salah satu daerah di Jawa Barat yang berpotensi menjadi daerah rawan bencana,” ujarnya. (abd)

BACA JUGA:Produksi dan Distribusi Daihatsu di Indonesia Tetap Berjalan Normal

BACA JUGA:Penilai Lomba Pengelolaan Bank Sampah Helat Verifikasi Lapangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: