Jus Diet Detox

Jus Diet Detox

Jus Diet Detox-ist-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Progam detoksifikasi belakangan sangat trendi, termasuk konsumsi jus detox yang banyak dilakukan para artis atau influencer, terutama untuk program diet.

Jus detox biasanya dibuat dari campuran sayur dan juga buah. Selain itu, jus detox juga harus dikonsumsi secara rutin selama satu hingga tiga hari.

Awal mulanya, mesin pembuat jus modern pertama ditemukan pada tahun 1930-an oleh Norman Walker.

Lalu pada tahun 1970-an, banyak orang membuat jus segar di rumah dan praktisi kesehatan alternatif merekomendasikan membuat jus sebagai obat untuk penyakit tertentu. ada beberapa jus yang bisa direkomendasiin untuk anda yang lagi detox, seperti berikut :

BACA JUGA:Sambut Libur Natal dan Tahun Baru,DCVI Hadirkan Program Mercedes-Benz Commercial Vehicles Year-End Rescue 2023

BACA JUGA:Tomoro Caffee Hadirkan 100 Persen Arabica Coffee

1. Jus Apel
Buah apel banyak digunakan sebagai konsumsi diet yang enak dan sehat, baik itu dikonsumsi langsung maupun diolah menjadi minuman. Hal ini karena apel mengandung serat dan air yang cukup, sehingga membantu melancarkan saluran pencernaan serta membuat Anda merasa kenyang dalam waktu lebih lama.

Apel memiliki kemampuan dalam hal mengontrol kolesterol di samping menurunkan berat badan, sebab pada kulit buahnya mengandung zat pektin. Jadi apabila hendak membuat jus untuk membakar lemak, sebaiknya sertakan kulitnya dan jangan lupa dicuci terlebih dahulu sampai bersih.

2.Jus Alpukat
Cara membakar lemak perut yaitu dengan meminum jus buah untuk diet, misalnya alpukat karena buah tersebut mempunyai kandungan gizi lengkap. Alpukat mengandung vitamin lengkap (B5, B6, C, E, K), asam folat, protein, lemak, karbohidrat, serta serat. Buah ini meskipun kalorinya rendah, tetapi cukup mengenyangkan apalagi jika mengkonsumsinya sebagai minuman untuk menurunkan berat badan.

3.Jus Nanas
Jus untuk diet selanjutnya adalah dari nanas, buah ini diklaim mampu membakar lemak secara lebih cepat apalagi jika diminum secara rutin. Alasan mengapa nanas dapat menjadi salah satu buah untuk diet terbaik yaitu karena tingginya kandungan bromelain yang fungsinya adalah sebagai pembakar lemak sekaligus memaksimalkan penyerapan nutrisi tubuh.

BACA JUGA:Dinsos Berikan Apresiasi pada 7 Tokoh Inspiratif Disabilitas

BACA JUGA:Produksi dan Distribusi Daihatsu di Indonesia Tetap Berjalan Normal

Kaya akan serat, buah nanas bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kalorinya pun rendah, namun dapat membuat Anda kenyang sepanjang hari. Oleh karena itu, nanas tetap aman meskipun dijadikan sebagai cemilan maupun minuman sehari-hari.

4. Jus Melon

Melon adalah buah yang mengandung banyak air serta nutrisi lengkap lainnya supaya tidak gampang lemas ketika dikonsumsi saat diet. Selain itu adanya zat gizi berupa niasin, buah melon membantu melancarkan sistem pencernaan, mengurangi kolesterol, hingga mengubah lemak dan protein menjadi energi.

Niasin merupakan zat yang mampu mendukung menurunkan berat badan karena sifatnya mampu mengubah protein dan lemak menjadi energi. Oleh karena itu, cobalah membuat melon menjadi jus segar sebagai minuman diet yang menyegarkan.(Dimas Bayu Wicaksono)

BACA JUGA:Penilai Lomba Pengelolaan Bank Sampah Helat Verifikasi Lapangan

BACA JUGA:Tanaman Janda Bolong yang Cocok untuk Dijadikan Dekorasi Rumah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: