Ada 6 Hal Perlu Anda Ketahui tentang Facial Wajah

Ada 6 Hal Perlu Anda Ketahui tentang Facial Wajah

Ada 6 Hal Perlu Anda Ketahui tentang Facial Wajah-Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM - Facial wajah merupakan salah satu jenis perawatan kulit yang umum dilakukan. Metode perawatan ini dianggap efektif untuk meremajakan kulit wajah dan mengatasi masalah tertentu pada wajah, misalnya jerawat dan komedo.

Namun, di balik itu, ada risiko efek samping dari facial wajah yang perlu Anda ketahui.

Memiliki kulit wajah yang sehat dan tampak berseri merupakan dambaan setiap orang. Salah satu cara yang kerap dilakukan untuk merawat kulit wajah adalah dengan facial wajah. Jenis perawatan ini dapat dilakukan di klinik kecantikan, spa, atau salon.

Namun, sebelum melakukan facial wajah, Anda perlu berhati-hati. Bila prosedur facial wajah tidak dilakukan oleh tenaga terlatih, apalagi tanpa pengawasan dokter, tindakan ini mungkin saja justru menimbulkan masalah pada kulit wajah.

BACA JUGA:Mulai Senin Besok, Kemenkes Gelar Imunisasi Polio Serentak Secara Nasional

Seputar Facial Wajah dan Tahapan Prosedurnya

Facial wajah umum dilakukan sebagai salah satu cara untuk membersihkan wajah, mengurangi penyumbatan pori-pori kulit akibat komedo dan jerawat, meremajakan kulit wajah, serta membuat kulit wajah tampak lebih bersih, segar, dan awet muda.

Ada beberapa tahapan yang dilakukan selama prosedur facial wajah berlangsung. Setiap tahapan tersebut memiliki manfaat tersendiri untuk kulit Anda, antara lain:

1. Membersihkan wajah secara menyeluruh

Tahap ini dikenal juga dengan istilah depp cleansing. Pada tahap deep cleansing, wajah dibersihkan secara menyeluruh dari debu, sisa make up, atau produk perawatan kulit. Deep cleansing umumnya dilakukan menggunakan cairan pembersih khusus wajah.

2. Melembutkan kulit wajah dengan uap

Tahap ini dilakukan dengan menggunakan alat khusus yang dapat memberi uap pada wajah dengan suhu tidak terlalu panas sehingga tidak melukai kulit wajah.

BACA JUGA:KPK Putuskan Banding Atas Vonis Hakim Terhadap Rafael Alun Trisambodo

Prosedur penguapan wajah bertujuan untuk melebarkan pori-pori kulit dan melembutkan debu atau kotoran yang menyumbat pori-pori agar mudah dikeluarkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: