Rumah Warga Ludes Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Rumah Warga Ludes Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

KEBAKARAN: Rumah milik warga Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber ludes terbakar yang diduga karena korsleting listrik, kemarin.-istimewa-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM -Peristiwa kebakaran menerjang rumah milik Masngudi, warga Kelurahan Watubelah Kecamatan Sumber, Kamis malam (29/12) sekitar pukul 19.17 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Radar Cirebon, peristiwa kebakaran itu bermula saat keluarga korban sedang nonton televisi di rumahnya. Tiba-tiba, korban mendengar bunyi yang diduga korsleting listrik dari arah depan rumah. Api dari listrik itu kemudian menyebar ke atap rumah.

Pemilik rumah yang berada di dalam berhasil menyelamatkan diri dan meminta tolong warga setempat. Melihat api yang makin besar, warga pun menghubungi  petugas pemadm kebakaran pos jaga Sumber.

Sambil menunggu petugas, warga juga mencoba memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, api semakin membesar dan membakar seisi rumah korban.

BACA JUGA:Keunggulan iPad Pro 12,9 Inch Gen 5, Simak Sebelum Membeli!

BACA JUGA:5 Tips Makeup Tahan Lama untuk Acara Tahun Baru

“Kita menerima laporan dari warga sekitar pukul 19.17 WIB. Satu unit armada dari Sektor Weru kita kerahkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Cirebon, Ferry Afrudin kepada Radar Cirebon, Jumat (29/12).

Setelah petugas datang, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 20.37 WIB dan api tidak menyebar. Namun, akibat dari kejadian itu, isi rumah berupa perabot rumah tangga hangus terbakar.  

“Alhamdulillah proses pemadaman berjalan lancar, api dapat dipadamkan tanpa adanya korban jiwa dan kendala. Untuk kerugian sendiri, masih belum ditaksir,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, menurut Ferry, penyebab kebakaran tersebut diduga karena korsleting listrik. “Korsleting listrik di depan rumah, dari kabel,” katanya. (cep)

BACA JUGA:7 Wisata Majalengka Murah Meriah dengan Pesona Alam yang Eksotis, Lokasinya Di sini!

BACA JUGA:Olahraga Ringan yang Cocok untuk Manula: Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Aktivitas yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: