Video Tawuran Kota Cirebon Terus Beredar, Kapolres Ciko: Jangan Mudah Percaya

Video Tawuran Kota Cirebon Terus Beredar, Kapolres Ciko: Jangan Mudah Percaya

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolres Cirebon Kota. Foto:-Dedi Haryadi-Radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Beberapa hari belakangan ini, masyarakat Kota maupun Kabupaten Cirebon  diresahkan dengan kemunculan sejumlah video tawuran geng motor maupun tawuran konten

Namun ternyata, banyak video yang tersebar di media sosial WhatsApp maupun Facebook itu hoax atau video lama yang diviralkan kembali.

Tentunya hal itu membuat sebagian masyarakat Cirebon merasa resah.

Yuli, seorang ibu rumah tangga asal Kecamatan Kejaksan, Kota Cirebon, mengaku sering melihat video tawuran lewat media sosial.

BACA JUGA:Gempa Pangandaran Hari Ini Jelang Malam Tahun Baru, Kekuatan 5.0 SR, Simak Ibauan BMKG

Namun demikian, dia tidak tahu pasti dengan kebenaran video tersebut. Yang jelas, menurut Yuli, dirinya merasa resah.  

"Ia benar sekarang banyak video beredar di medsos soal kejadian tawuran ataupun kerusuhan geng motor di wilayah Cirebon. Meski apakah peristiwa di video itu benar atau tidak terjadi di Cirebon, tapi bikin kami resah sebagai warga Cirebon," katanya kepada radarcirebon.com, Minggu (31/12/2023).

Yuli berharap agar pihak-pihak terkait termasuk aparat kepolisian agar lebih instensif melakukan patroli di medsos.

"Tujuannya agar orang yang tidak bertanggung jawab dapat dikenai sanksi sesuai undang-undang IT,” ucapnya.

BACA JUGA:Marak Tawuran dan Geng Konten di Cirebon, Kodim 0614 Ikut Patroli Turun ke Jalan

BACA JUGA:Tawuran Geng Konten di Palimanan Barat Kabupaten Cirebon, 1 Tersangka Berhasil Ditangkap

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Rano Hadiyanto kepada radarcirebon.com meminta masyarakat agar jangan mudah percaya akan video yang beredar.

"Kami mengimbau masyarakat jangan mudah percaya video yang viral di medsos. Banyak video yang beredar bukan terjadi di Kota Cirebon melainkan di beberapa wilayah lain. Meski begitu, ada beberapa video yang pernah terjadi di Kota Cirebon namun kembali diviralkan kembali oleh orang tidak bertanggungjawab untuk membuat resah masyarakat," ungkapnya.

AKBP M Rano mengimbau masyarakat agar segera melapor ke kantor Polisi terdekat jika melihat adanya peristiwa tawuran ataupun aksi geng motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: