Malam Pergantian Tahun Aman Terkendali, Berikut Ini Sejumlah Pesan Pj Bupati Sumedang

Malam Pergantian Tahun Aman Terkendali, Berikut Ini Sejumlah Pesan Pj Bupati Sumedang

Apel gelar pasukan di Alun-alun Sumedang sebelum pengamanan malam tahun baru 2024. -Istimewa-

Malam Pergantian Tahun Aman Terkendali, Berikut Ini Sejumlah Pesan Pj Bupati Sumedang

RADARCIREBON.COM - Malam pergantian tahun baru 2024 di Sumedang aman terkendali. Hal itu diungkapkan oleh Pj Bupati Sumedang Herman Suryatman.

Sebelumnya, jelang malam pergantian tahun baru 2024 di Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman memimpin Apel Gelar Pasukan di Alun-alun Sumedang, Minggu (31/12/2023).

Sejumlah pasukan disiagakan untuk pengamanan Malam Tahun Baru 2024 di Sumedang. Apel tersebut, sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan pengamanan baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. 

Di samping itu juga keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Polri, Satpol PP, Dishub Pemerintah Kabupaten Sumedang.

BACA JUGA:Bey Machmudin Patroli Gabungan di Malam Tahun Baru 2024

BACA JUGA:Akhir Tahun, SD Peradaban Global Gelar Lomba Menghafal Al Quran

Herman mengucapkan, tantangan momen Natal dan Tahun Baru berbeda dengan hari-hari biasanya. Itu dipicu oleh mobilitas masyarakat yang meningkat. 

Aktivitas masyarakat di pusat keramaian juga meningkat. “Beberapa atensi yang perlu diperhatikan diantaranya cek ricek kros cek baik dari kesiapan personel, perlengkapan dan pengamanan,” katanya.

Herman menyebutkan saat pergantian tahun, pertama harus siapkan metal, fisik serta jaga kesehatan. 

“Melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat," jelasnya.

Selain itu, ada hal lainnya yang harus dilakukan antara lain untuk meningkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memamfaatkan momentum malam pergantian tahun. 

BACA JUGA:Gempabumi M 4.8 Sumedang, Sebanyak 331 Pasien RSUD Sumedang Dievakuasi Sementara

“Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai, serta lakukan penugasan anggota dengan biddy system," tegas Herman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: