10 Oleh-oleh Khas Majalengka yang Paling Diburu Wisatawan Lokal Maupun Asing

10 Oleh-oleh Khas Majalengka yang Paling Diburu Wisatawan Lokal Maupun Asing

Gula cakar merupakan pemanis tradisional khas Kabupaten Majalengka. -Foto: Istimewa-radarcirebon.com

MAJALENGKA - Jangan lupa untuk berburu oleh-oleh khas MAJALENGKA saat berkunjung ke sana. Selain terkenal dengan keindahan alamnya yang mempesona, MAJALENGKA juga memiliki banyak makanan yang bisa dijadikan oleh-oleh.  

Setelah berkunjung ke Majalengka, Anda siap membawa pulang berbagai oleh-oleh. Ada buah-buahan, makanan, dan kerajinan khas Majalengka.

Berikut 7 oleh-oleh khas Majalengka yang bisa Anda pilih saat berlibur di Kota Angin.   

1. Kecap Majalengka  

Bagi yang berwisata ke Majalengka, jangan lupa membeli kecap khas Majalengka ini. Pasalnya, Majalengka terkenal dengan penghasil kecapnya.  Ada juga dua merek kecap terkenal di Majalengka. Diantaranya Segi Tiga dan Maja Menjangan, kedua merk kecap ini cocok untuk dibawa pulang oleh-oleh untuk sanak saudara. 

Hal ini dikarenakan kecap Majalengka memiliki daya tahan yang cukup baik sehingga dapat disimpan dalam jangka waktu yang lama.  

BACA JUGA: 5 Resep Ayam Bakar yang Cocok untuk Menu Makan Keluarga

2. Gula Cakar  

Gula batu khas Majalengka ini juga menjadi salah satu oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang. Pemanis ini terbuat dari baking powder, gula putih dan pewarna makanan. Jadi Anda akan menemukannya berwarna merah muda cerah dan bentuknya cukup besar. 

Pada umumnya olahan ini sering digunakan untuk membuat teh atau kopi. Pasalnya, gula  sangat mudah larut jika dicampur dengan teh atau kopi panas. Selain dicampurkan ke dalam minuman, gula ini  juga bisa  Anda manfaatkan secara langsung. Anda bisa menggigitnya sedikit demi sedikit.   

3. Durian Sinapeul    

Oleh-oleh khas Majalengka lainnya adalah durian. Daerah  ini juga dikenal sebagai penghasil durian sinapeul. Durian jenis ini banyak ditanam di daerah Sindangwangi Majalengka. Daging buah durian sinapeul sangat kental dan manis.  Sehingga Anda akan puas saat mengonsumsinya. 

Oleh karena itu, buah ini menjadi oleh-oleh yang wajib Anda bawa pulang sebagai oleh-oleh khas Majalengka. Dengan begitu liburanmu di Majalengka akan semakin berkesan.   

BACA JUGA: Pesona Alam Eksotis Menyimpan Banyak Keunikan Ini dia 6 Tempat Wisata Majalengka Murah Meriah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: