Lari 365 Hari, Refaldo Fanther Berhasil Menempuh Jarak 2.800 Kilometer, Sehari 5 Sampai 21 Kilometer

Lari 365 Hari, Refaldo Fanther Berhasil Menempuh Jarak 2.800 Kilometer, Sehari 5 Sampai 21 Kilometer

Refaldi Fanther usai menyelesaiakan tantangan lari 365 langsung diwisuda oleh Cirebon Runner, beberapa waktu lalu.-DOK PRIBADI-RADAR CIREBON

Selain fokus menyelesaikan tantangan ini, Refaldo juga aktif membuat konten lari untuk para followersnya di instagram.

Dari situ, ia juga akhirnya mendapatkan kesmpatan untuk menjadi pacer full marathon di Borobudur Marathon dengan jarak lari 42 kilometer selama 5 jam.

"Ini pertama kali saya ikut full marathon, ini juga cukup berkesan karena saat lari ternyata banyak yang menyemangati saya untuk mencapai target lari 365 hari," jelasnya.

Dengan berhasilnya Refaldo menyelesaiakan tantangan ini, ke depan ia pun berkeinginan untuk bisa mengikuti trail running juga ultra running.

"Ini belum pernah saya ikuti, jadi ingin mencoba hal baru di tahun ini," ungkapnya.

Refaldo juga berpesan kepada masyarkat lari merupakan salah satu olahraga yang mudah untuk dilakukan dengan tujuan menjaga kesehatan.

Konsisten memang dibutuhkan dalam setiap olahraga, namun ia berpesan bagi masyarakat yang ingin juga mengikuti jejaknya ini untuk memperhatikan selalu kondisi tubuh, sesuaikan dengan kemampuan.

Kemudian jaga KM mingguan, jarak sebaiknya dilakukan naik bertahap maksiml 10% untuk jumlah KM mingguan.

"Saat ada rasa sakit pada otot segera konsultasikan pada fisioterapi, dan usahakan selalu lari dalam pantauan coach," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: