Bey Machmudin Apresiasi Transfer Knowledge JQR

Bey Machmudin Apresiasi Transfer Knowledge JQR

Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jabar dengan agenda Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang 2023/2024 di gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis (4/1/2024).-Biro Adpim Jabar-radarcirebon.com

BANDUNG, RADARCIREBON.COM - Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berterima kasih kepada Tim Jabar Quick Respone (JQR) yang selama lima tahun telah melaksanakan tugas kemanusiaan di Jabar secara cepat.

Atas kerja baik itu, ia juga akan mengadopsi spirit respons cepat yang diterapkan oleh Tim JQR di seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

"Terima kasih pada Tim JQR yang selama lima tahun melakukan transfer knowledge dan kami (Pemprov Jabar) akan meniru dan bekerja secara cepat. Jadi intinya, saya menerima birokrasi yang sangat baik dari Pak Ridwan Kamil (Gubernur Jabar periode 2018-2023) dan saya sangat mengapresiasi," kata Bey seusai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jawa Barat Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang 2023/2024 di Gedung DPRD Jabar, Kota Bandung, Kamis (4/1/2024).

Menurut Bey, nantinya dinas-dinas terkait akan meniru Tim JQR untuk bertugas melayani masyarakat dalam situasi kedaruratan yang dilaporkan melalui Jabar Super Apps Sapawarga.

BACA JUGA:Penampakan Angin Puting Beliung saat Menerjang Indramayu, Bupati Nina Janji Hal Ini ke Warga

BACA JUGA:Coret 2 Gelandang, Shin Tae-yong Bawa 26 Pemain Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

"Tim JQR fungsinya dikembalikan kepada unit organiknya ke dinas-dinas, seperti BPBD, dinas sosial, dinas kesehatan melalui Sapawarga. Jadi fungsinya tidak hilang dan saya yakin kami (Pemprov Jabar) mampu," ujarnya.

Bey juga mengatakan, terkait sumber daya manusia dalam Tim Jabar Quick Respone selanjutnya akan menggunakan ASN.

JQR merupakan program kemanusiaan yang diluncurkan tahun 2018 yang didukung oleh Tim Jabar Respon Cepat (JQR). Dalam perkembangannya setelah lima tahun berjalan kini fungsi Tim JQR dikembalikan dan diintegrasikan ke dinas terkait seperti BPBD, dinas sosial, dan dinas kesehatan.

BACA JUGA:Serambi Cirebon Bersama Advokat di Cirebon Sepakat Dukung Paslon AMIN

BACA JUGA:Mengenal Lebih Dekat Kuliner Nasi Bogana, Makanan ala Bangsawan Cirebon yang Tak Kalah Nikmat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: