5 Tempat Wisata Kuliner Malam di Kuningan

5 Tempat Wisata Kuliner Malam di Kuningan

5 Tempat Wisata Kuliner Malam di Kuningan -Foto : Ist-

RADARCIREBON.COM Saat berwisata ke daerah yang di penuhi dengan segudang wisata baik itu alamnya, ataupun rekareasinya, kurang lengkap kalau belum menjajah kuliner derah itu sendiri.

Salah satu daerah yang memiliki segudang wisata adalah kuningan. Daerah ini wajib kamu kunjungi karna disini lah tempatnya wisata yang epic.

Setelah seharian menjajah wisata alam, kini saatnya mampir untuk menghidangkan makanan kepada sang empu perut kita ini.

Wisata kuliner malam ini adalah wisata yang wajib kamu kunjungi saat sudah bosan dengan suasana tempat makan yang buka pada siang hari.

Berikut ini 5 Rekomendasi Wisata Kuliner Malam Hari 

 

1. Saung Oenyil Kuningan

Kuliner malam yang pertama ada Saung Oenyil. Saung Oenyil merupakan rumah makan yang cukup terkenal di daerah kuningan dengan tempat yang sederhana dan di suguhkan dengan pemandangan gunung ciremai.

Terdapat beberapa pilihan menu hidangan di sini seperti nasi liweut aya, nasi liweut gurame, ayam cabe cabean, sop iga, nasi cikur dan masi banyak lagi menu hidangan yang enak.

Tempat ini menjadi rekomendasi untuk makan bersama kluarga dengan menu hidangan yang enak.

Lokasinya berada di Jl. Cigintung Terusan Jalan Baru Cihejo, Cirendang, Kec. Kuningan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

2. Dapur Sembilan Kuningan

kuliner malam kedua ada dapur sembilan. Dapur Sembilan kuningan ini adalah rumah makan yang cukp terkenal di daerah kuningan dengan menyajikan berbagai macam masakan khas sunda.

Rumah makan ini cukup bersih dan bisa di jadikan tempat rekomendasi kumpul bersama kluarga.

Selain masakan khas sunda yang tersaji di sini, menu yang di hidangkan di sini ada ayam penyet, sate maranggi, sop iga, spageti, beef teriyaki, nasi goreng Chinese food. Dan terdapat banyak menu yang lainnya.

Lokasinya berada di Jl. Ahmad Yani NO.15, Kuningan, Kec. Kuningan Kab. Kuningan, Jawa Barat.

3. Rumah Makan Laksana

Wisata kuliner malam yang ketiga ada Rumah Makan Laksana. Tempat ini menawarkan makanan khas nusantara dan makanan khas daerah sunda. Dengan nuansa yang sangat kental dengan adat sunda.

Ruangannya yang terbuka dan leshan, menjadi tempat kuliner yang ramai di kunjungi oleh para customer rumah makan laksana.

 

Rumah makan ini berlokasi di Jl. Panawuan-Sangkanurip, Panawuan, Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat

BACA JUGA:Mengulik Nasi Kasreng Bu Kasrih, Kuliner Legendaris Khas Kuningan

4. Kopi Botanika

Kopi botanika adalah tempat nongkrong lagi hits di daerah kuningan. Coffee shop baru di daerah ini hadir dengan menawarkan beragam konsep yang unik.

Yang menjadi daya tarik utama di sini adalah suguhan puncak pemandangan alam yang sangat menakjubkan.

Tak hanya itu tempat ini meyuguhkan pemnadangan dnegan hamaparan pohon pinus yang luas dan pegunungan yang cantik dari ketinggian.

Tak hanya pemandangannya yang indah, tempat nongkrong ini juga memiliki desain bangunan yang didominasi dengan kaca. Terkesan cantik dan unik.

kopi botanika menawarkan dua area yaiyu indoor dan outdoor. Area outdoor merupakan area terfavorit para wisatawan. Karna areanya yang cocok untuk bersantai dan menikmati udara sejuk khas pegunungan.

Tempat kuliner yang satu ini berlokasi di Jl. Boenoet Lembur Kuring, Puncak, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat 45552.

5. Rumah Makan Lembah Ciremai

Rumah makan yang satu ini menjadi salah satu restoran terfavorit para wisatawan. Rumah makan ini menyajikan menu hidangan khas nusantara.

Tempat ini sering di jadikan sebagai tempat di berlangsungkannya acara resepsi pernikahan. Selain sajian menu hidangnnya yang nikmat, namun tempat ini juga di lengkapi dengan fasilitas yang mumpuni.

Rumah makan ini berlokasi di Jl. Raya Kuningan –Cirebon Km 4 Kramatmulya- Kuningan, Jawa Barat.

 

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: