24 Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud RI

24 Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud RI

24 Mahasiswa IPB Cirebon Lolos Program Kampus Mengajar Kemendikbud RI-KHOIRUL ANWARUDIN-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Kota Cirebon dinyatakan lolos  program Kampus Mengajar yang digelar oleh Kemendikbud RI sebagai bagian dari kebijakan Kampus Merdeka. Diantaranya 24 mahasiswa Institut Prima Bangsa (IPB) Cirebon yang dinyatakan lolos dalam seleksi Kampus Mengajar angkatan 7.

Adapun nantinya, mereka akan ditempatkan untuk berkontribusi dalam pengembangan pendidikan di SD, SMP hingga SMK yang tersebar di wilayah Ciayumajakuning. Dalam mengikuti program tersebut, para mahasiswa diminta untuk menjadikan program Kampus Mengajar sebagai sarana implementasi atas ilmu yang diperoleh di kampusnya.

Salah satu mahasiswa yang dinyatakan lolos adalah Reza Fahlevi, mahasiswa Prodi PGSD. Ia berhasil melewati sejumlah tahap yang ditetapkan. Mulai dari seleksi administrasi hingga tes literasi dan numerasi, tes kebhinekaan serta Value Clarification Test (VCAT.

Reza mengaku tertarik untuk mengikuti program ini karena bisa menjadi kanal pembelajaran dan pengembangan diri di luar kampus. Melalui program Kampus Mengajar ini, ia berharap akan mendapatkan pengalaman belajar-mengajar secara langsung di lapangan yang dapat meningkatkan kemampuan kepemimpinan, kreativitas dan pemecahan masalah mereka.

BACA JUGA:3 Sate Taichan Enak di Cirebon, Ada yang Dimarinasi Selama 25 Jam

BACA JUGA:Hari Ini Cawapres Nomor Urut 2 Gibran Rakabuming Raka ke Cirebon, Nih Jadwal Lengkapnya!

"Harapannya ini bisa menjadi bekal bagi saya ketika lulus nanti, " Ungkap Reza.

Mahasiswa lainnya, Dina Safitri menyebut bahwa keberhasilan mereka lolos dalam program tersebut tentunya sangat membanggakan. Pasalnya, hal ini membuktikan bahwa mahasiswa IPB Cirebon mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya.

"Alhamdulillah karena bisa mendapatkan kesempatan untuk bisa merasakan bagaimana mengajar di sekolah. Berharap bisa menyelesaikan program ini dengan baik dan benar, " Ungkap mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Inggris tersebut. (awr)

BACA JUGA:Hasil Tes Urine Saipul Jamil Negatif, Tapi Asistennya Positif Narkoba

BACA JUGA:Untuk Kelima Kalinya, Ibra Azhari Ditangkap Polisi Gegara Urusan Narkoba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: