Cara Klaim Asuransi Pada Mobil Terendam Banjir, Berikut Ini Langkahnya

Cara Klaim Asuransi Pada Mobil Terendam Banjir, Berikut Ini Langkahnya

Pemilik polis asuransi Garda Oto dapat melakukan klaim asuransi dengan memastikan telah melakuan perluasan jaminan asuransi supaya mendapatkan pengamanan ekstra ketika banjir melanda.-ASURANSI ASTRA-RADAR CIREBON

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Posisi rumah yang berada di area banjir menjadi masalah tersendiri saat musim hujan. Hal ini bisa menyebabkan mobil terancam terendam banjir.

Namun, ancaman mobil terendam banjir ini pun bisa terjadi pada siapapun karena bencana alam tidak dapat diprediksi.

Saat menghadapi masalah ini sebaiknya tidak perlu panik untuk meminimalisir risiko kerusakan pada mobil dan tetap bisa melakukan klaim asuransi kendaraan.

Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra, L Iwan Pranoto menuturkan hal yang paling penting saat musim hujan tiba bagi pemilik mobil adalah selalu memastikan posisi mobil aman.

BACA JUGA:Bupati Nina dan Rektor Universitas Negeri Jakarta Buat MoU, Siapkan SDM Handal

BACA JUGA:Korban Angin Puting Beliung Butuh Terpal, Puluhan Anggota TNI Berjibaku Bantu Warga

Pastikan ada opsi untuk memindahkan dan mengevakuasi mobil ke posisi yang lebih tinggi pada saat banjir.

Apabila tidak sempat melakukan pemindahan atau evakuasi mobil, bisa menutup knalpot terlebih dahulu supaya air tidak masuk ke dalam mesin mobil dan merusak mesin.

"Bagi pemilik asuransi Garda Oto, dapat langsung menghubungi Garda Siaga melalui aplikasi myGarda atau Garda Akses 24 Jam untuk layanan darurat," tuturnya.

Tak perlu ragu untuk melepaskan kabel negatif pada aki/baterai guna mencegah korsleting listrik.

BACA JUGA:Gibran Sowan ke Kiai Adib di Buntet Pesantren, Bahas Situasi Politik

BACA JUGA:Sejarah Gempa Sumedang, Goncangan Besar sampai Diliput Koran Belanda

Pelepasan kabel dapat mencegah rusaknya berbagai macam komponen listrik di dalamnya. Lakukan pencabutan kabel negatif ketika mobil sebelum terendam.

Ciri-ciri kabel negatif pada aki/baterai ditandai dengan simbol – (minus/kurang ). Kabel yang menempel pada terminal negatif aki/baterai adalah warna hitam polos atau yang sejenisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: