Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Gedung Kantor Baru di Cirebon

Perkuat Pelayanan, Jamkrindo Resmikan Gedung Kantor Baru di Cirebon

Jamkrindo Resmikan Gedung Kantor Baru di Cirebon -Ist-radarcirebon

CIREBON, RADARCIREBON.COM - PT Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo), pionir penjaminan kredit di Indonesia, berkomitmen untuk menghadirkan pelayanan prima bagi seluruh mitra kerja perusahaan.

Untuk memperkuat pelayanannya di wilayah Jawa Barat, Jamkrindo meresmikan Gedung Kantor Cabang Cirebon di Komplek Cirebon Super Block Mall (CSB) di Jalan Dr. Cipto Mangunkusumo nomor 26 Office Park Kavling nomor 15, Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, untuk menggantikan gedung kantor cabang sebelumnya yang terletak di Jalan Dr. Sudarsono nomor 10 B, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon.

Hadir dalam acara peresmian simbolis yaitu Direktur Utama Jamkrindo Akhmad Purwakajaya, Direktur Keuangan dan Investasi Jamkrindo Alia Nur Fitri, Direktur Operasional dan Jaringan Jamkrindo Suwarsito, Walikota Cirebon Agus Mulyadi beserta pejabat daerah setempat, perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan para mitra kerja Jamkrindo. 

Sekretaris Perusahaan Jamkrindo Aribowo mengungkapkan, semangat transformasi menjadi landasan Jamkrindo dalam bergerak menjadi penyedia jasa penjaminan terdepan dan terpercaya. Serangkaian transformasi telah dilakukan mulai dari struktur organisasi, manajemen sumber daya manusia (SDM), sistem teknologi, bisnis dan operasional, tata kelola perusahaan yang baik, serta manajemen risiko untuk memperkuat kinerja perseroan secara berkelanjutan. 

BACA JUGA: 5 Wisata Kuningan Paling Ramai di Awal Tahun 2024

“Di tengah kemajuan digital dan sistem teknologi, aspek bukti fisik berupa jaringan fisik kantor wilayah dan cabang yang representatif juga merupakan salah satu aspek penting mendukung pelayanan yang prima,” ujar Aribowo. 

Ia berharap gedung baru tersebut dapat mendukung visi Jamkrindo untuk menjadi pilihan pelaku usaha utama dalam layanan penjaminan dalam mendukung pertumbuhan dan pemerataan perekonomian nasional. Terlebih lagi, Kantor Cabang Cirebon memiliki kinerja yang selama ini sangat baik. Per Desember 2023, Kantor Cabang Cirebon Jamkrindo berhasil membukukan volume penjaminan senilai Rp 8,02 triliun. 

“Dengan potensi yang besar di Jawa Barat, kami berharap relokasi gedung baru ini dapat membantu kami dalam mengupayakan peningkatan aksesibilitas finansial para pelaku UMKM di Kota Cirebon,” ujarnya. 

Selain menghadirkan kantor cabang yang lebih representatif, untuk memberikan pelayanan prima kepada segenap mitranya, Jamkrindo juga melakukan terobosan dan inovasi dari sisi aspek operasional dan jaringan, antara lain dengan menghadirkan penjaminan suretyship online (suretyship.jamkrindo.co.id), marketplace jaminan UMKM Layak (umkmlayak.co.id) dan digital business unit (DBU) dalam rangka peningkatan aksesibilitas finansial UMKM dan Koperasi. 

BACA JUGA: Pria Paruh Baya di Perum Galunggung Ditemukan Tewas Gantung Diri

Sebagai bentuk kesiapan internal menghadapi era industri 4.0 dan ekonomi digital, Jamkrindo juga telah menghadirkan berbagai transformasi dalam bisnisnya melalui informasi teknologi yang tepat guna, sehingga berbagai kerja sama dengan para mitra UMKM dan perbankan atau lembaga keuangan dapat dilakukan secara online, baik host to host, menggunakan layanan web, maupun digital. 

“Jamkrindo berkomitmen untuk meningkatkan aksesibilitas finansial UMKM kepada lembaga keuangan. Wujud komitmen tersebut diwujudkan dengan beragam layanan penjaminan yang mempermudah UMKM memperoleh akses pembiayaan kepada lembaga keuangan serta melakukan kegiatan pendampingan untuk UMKM agar UMKM lebih berdaya saing,” ujar Aribowo. 

Tentang Jamkrindo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: