Ternyata ini 6 Cara Menambah Berat Badan yang Sehat dan Aman

 Ternyata ini 6 Cara Menambah Berat Badan yang Sehat dan Aman

ini adalah sejumlah protein yang dipercaya dapat menambah berat badan secara aman dan sehat. -Foto: Istimewa -radarcirebon.com

Selain protein, penting juga untuk memastikan penyerapan lemak sehat sebaik mungkin, sehingga kebutuhan kalori tubuh meningkat selama program penambahan berat badan. Selain itu, lemak sehat juga berfungsi mengoptimalkan pertumbuhan massa otot, namun tidak menyebabkan tumbuhnya jaringan adiposa dalam tubuh.

Beberapa makanan yang mengandung lemak sehat dan bermanfaat untuk menambah berat badan antara lain alpukat, minyak zaitun, daging kelapa, dan biji-bijian.

4. Penuhi kebutuhan cairan tubuh

Cara mencapai berat badan sehat selanjutnya adalah dengan mencukupi kebutuhan cairan tubuh sehari-hari, yaitu dengan meminum air putih sekitar 2 liter sehari. Pasalnya, pembentukan sel otot dalam tubuh hanya bisa terjadi jika tubuh menerima cairan yang cukup untuk meningkatkan volume total sel.

5. Makan 3 porsi buah dan sayur setiap hari

Konsumsi sumber protein penting untuk penambahan berat badan dan pertumbuhan otot. Namun jangan lupa untuk mengonsumsi buah dan sayur untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral sekaligus menambah berat badan.

Hal ini dikarenakan vitamin dan mineral merupakan dua nutrisi yang berperan penting dalam proses metabolisme tubuh, termasuk proses pembentukan massa otot. Selain itu, konsumsi buah dan sayur juga penting untuk memenuhi kebutuhan serat guna mencegah gangguan pencernaan seperti sembelit.

BACA JUGA: Barcelona secara Dramatis Mengalahkan UD Barbastro di Copa del Rey

Oleh karena itu, jangan lupa sertakan 3 porsi buah dan sayur dalam menu harian Anda. Agar lebih praktis, Anda bisa mengolah buah dan sayur menjadi salad, smoothies atau jus yang bisa dijadikan camilan.

6. Berolahraga secara teratur

Salah satu tips diet sehat untuk menambah berat badan yang tidak kalah pentingnya adalah dengan rutin berolahraga. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan berat badan dengan meningkatkan massa otot dan mengurangi kelebihan jaringan adiposa yang dapat menyebabkan obesitas.

Ingatlah untuk berolahraga 3-5 kali seminggu. Sebaiknya pilih olahraga yang melatih kekuatan otot dan pernapasan, seperti aerobik, powerlifting, plank, dll.

Demikianlah ulasan teentang 6 cara menambah berat badan yang aman dan sehat. Semoga bermanfaat.* 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: