Ternyata ini 7 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah Beserta Penjelasannya

Ternyata ini 7 Manfaat Makan Bawang Putih Mentah Beserta Penjelasannya

Banyak sekali manfaat kesehatan yang terkandung di dalam bawang putih, bahkan saat Anda mengonsumsinya secara mentah. -Foto: Istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Bawang putih merupakan salah satu bumbu masakan yang tidak bisa dipisahkan dari masakan Indonesia. Namun, tahukah Anda manfaat mengonsumsi Bawang putih mentah tanpa mencampurkannya dengan makanan?

Ternyata mengonsumsi bawang putih mentah memberikan banyak manfaat positif bagi tubuh. Jika ingin tahu lebih lanjut, berikut penjelasan lebih lanjutnya.

Apa manfaat makan bawang putih mentah? Bawang putih mengandung beberapa nutrisi penting dan rendah kalori. Satu siung bawang putih mengandung mangan, vitamin C, selenium dan sedikit serat, kalsium, tembaga, fosfor, zat besi, vitamin B1, vitamin B6 dan kalium.

Selain itu bawang yang satu ini juga banyak mengandung antioksidan. Oleh karena itu, bermanfaat untuk mencegah berbagai paparan radikal bebas yang dapat menimbulkan gangguan kesehatan.

Manfaat Makan Bawang Putih Mentah

Begitu banyak nilai gizi yang membuat bawang putih baik untuk kesehatan. Berikut beberapa manfaatnya:

1. Mengatasi flu

Bawang putih sudah lama diketahui baik untuk kesehatan. Manfaat bawang putih mentah berasal dari senyawa belerang yang tercipta saat bawang dicincang, dihancurkan, atau dikunyah.

Salah satu manfaatnya adalah dapat digunakan untuk mengobati flu.

2. Bawang putih dapat mengendalikan kolesterol

Kolesterol merupakan salah satu kebutuhan tubuh. Namun jika jumlah kolesterolnya terlalu tinggi, kondisi ini bisa menimbulkan gangguan kesehatan.

Bawang ini bisa Anda manfaatkan untuk mengontrol kolesterol Anda. Manfaat bawang putih adalah kemampuannya dalam mengontrol kolesterol dengan menurunkannya sebesar 10-15 persen.

3. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Bawang putih mentah dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh dan mengurangi terjadinya penyakit umum. Misalnya influenza dan infeksi sistemik atau kulit lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: