Tim Mulai Jaring Sosok Tokoh untuk Program 'Tokoh Cirebon Mengajar'

Tim Mulai Jaring Sosok Tokoh untuk Program 'Tokoh Cirebon Mengajar'

Tim Mulai Jaring Sosok Tokoh untuk Program "Tokoh Cirebon Mengajar"-Abdullah-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Setelah digagas oleh Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (Pemuda ICMI), program "Tokoh Cirebon Mengajar" mulai dimatangkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon dengan melibatkan beberapa unsur yang kompeten.

Lemahnya motivasi belajar dan fenomena dekadensi karakter pelajar menjadi problem kepelajaran kontemporer yang melatarbelakangi lahirnya gagasan Tokoh Cirebon Mengajar.

Program tersebut melibatkan tokoh untuk memberikan inspirasi dan motivasinya langsung dihadapan siswa di 200 SMP se Kabupaten Cirebon sehingga diharapkan dapat menularkan keteladanan tokoh (role model) yang dapat menumbuhkan karakter positif siswa.

Dan program itu juga sebagai bentuk kongkrit keterlibatan tokoh masyarakat dalam proses pendidikan di kabupaten cirebon, sehingga pembangunan pendidikan tidak hanya oleh guru, pihak sekolah dan pemerintah daerah. Tetapi juga menjadi kolaboratif.

BACA JUGA:Yuk Kita Intip Tren Kecantikan 2024 yang Bisa Dicoba untuk Tampil Maksimal Sepanjang Tahun 2024

BACA JUGA:Penyesalan Terbesar Rachmat Irianto, Begini Curahan Hati Sang Gelandang Persib

rapat teknis penyusunan Program Tokoh Cirebon Mengajar dilaksanakan dengan sukses yang dihadiri oleh unsur pimpinan Pemuda Ikatan Cendekiawan Muslim Se Indonesia (Pemuda ICMI), Bidang SMP Dinas Pendidikan, MKKS SMP Negeri, MKKS SMP Swasta dan Kordinator Pengawas SMP Kabupaten Cirebon. Dalam rapat tersebut diputuskan kriteria tokoh dan waktu dimulainya penjaringan serta penyeleksian tokoh.

Pimpinan Pemuda ICMI Wahyudi menyampaikan harapannya program Tokoh Cirebon Mengajar  dapat disukseskan mengingat sangat relevan dengan tantangan pendidikan hari ini.

"Kami berharap program ini sukses dan berkelanjutan di kabupaten Cirebon," ujarnya. kunci kemajuan peradaban daerah, kata Wahyudi,  adalah komitmen dan perhatian kita semua pada kualitas pendidikan, perhatian kita semua pada masalah pelajar, ICMI mengajak semua warga dan pemerintah agar program ini sukses. (abd)

BACA JUGA:Kejaksaan Bergerak Soal Alun-alun Pataraksa Cirebon, Pulbaket dan Puldata Sudah Dikerjakan

BACA JUGA:PT KAI Konsisten Go Green, Dukung Penanaman 1 Juta Pohon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: