Kapan Harus Mengganti CD, Temukan Jawabannya di Sini!

Kapan Harus Mengganti CD, Temukan Jawabannya di Sini!

Untuk perempuan, Anda sebaiknya rutin mengganti celana dalam demi menjaga kesehatan organ intim. -Foto: Istimewa -radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Kapan harus mengganti celana dalam? temukan jawabannya di sini!.

Mengganti pakaian dalam secara rutin merupakan salah satu cara menjaga kesehatan daerah intim yang bisa dilakukan siapa pun. Sayangnya masih banyak orang yang bingung berapa kali dalam sehari harus mengganti celana dalam?

Pakaian dalam merupakan salah satu pakaian terpenting bagi kaum wanita. Namun karena tempat penggunaannya cukup tersembunyi, banyak yang menyepelekan kegunaan dan kapan harus mengganti celana tersebut.

Beberapa orang dapat mengganti celana dalamnya satu kali sehari. Ada pula yang bisa menggantinya setiap dua hingga tiga hari sekali, tergantung kenyamanan dan kelembapan area intim.

BACA JUGA:Tips Terhindar dari Flu Saat Datang Musim Hujan

Menurut berbagai informasi, meski belum pasti, disarankan mengganti pakaian dalam dua kali sehari. Namun jika Anda tidak terlalu sibuk, berganti pakaian satu kali sehari masih diperbolehkan.

Pakaian dalam harus diganti secara teratur untuk mencegah infeksi, lecet dan rasa tidak nyaman atau bahkan gatal karena basah.

Hal ini juga diungkapkan oleh dokter spesialis kebidanan-ginekologi yang juga merupakan ahli endokrinologi, Taraneh Nazem. Menurutnya, berganti pakaian dua kali sehari sebenarnya merupakan hal yang wajib dilakukan, terutama bagi penyuka gaya hidup aktif.

“Jarang mengganti celana dalam dapat menyebabkan kelembapan sehingga membuat organ intim mudah terserang jamur dan iritasi kulit,”; kata Nazem dikutip dari Well+Good.

BACA JUGA:Mulai Senin Besok, Kemenkes Gelar Imunisasi Polio Serentak Secara Nasional

Kelembapan berlebih ini juga dapat menyebabkan penumpukan bakteri sehingga mengganggu keseimbangan mikrobioma vagina. Oleh karena itu, dapat menyebabkan bakterial vaginosis (BV), suatu infeksi yang dapat menyebabkan nyeri, gatal, dan keputihan.

"Mengganti celana dalam juga lebih baik dibandingkan hanya menggunakan liner atau pad (di atas celana dalam yang kotor) karena dapat menyebabkan iritasi dan gesekan lebih lanjut," dia menambahkan.

Kapan kamu mengganti pakaian dalammu? Dari segi presisi, tidak ada aturan baku kapan Anda harus mengganti pakaian dalam. Namun waktu yang paling penting adalah sebelum tidur.

Menurut Nazem, disarankan untuk memakai celana dalam baru sebelum tidur atau setelah mandi. Jangan memakai pakaian dalam yang sama dengan yang Anda kenakan sebelum tidur atau mandi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: