Kapolres Cirebon Kota Gelar Jum'at Curhat Bersama Masyarakat Kecamatan Kedawung

Kapolres Cirebon Kota Gelar Jum'at Curhat Bersama Masyarakat Kecamatan Kedawung

Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M kembali menggelar Jum'at Curhat bersama masyarakat, kali ini bertempat di Kantor Kecamatan Kedawung, Jl.S. A. Tirtayasa, Jum'at (12/1/24).-Cecep Nacepi-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.Ik.,M.M kembali menggelar Jum'at Curhat bersama masyarakat, kali ini bertempat di Kantor Kecamatan Kedawung, Jl.S. A. Tirtayasa, Jum'at (12/1/24).

Kegiatan tersebut secara rutin dilakukan Kapolres yang bertujuan untuk membahas persoalan yang terjadi sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto mengingatkan kepada masyarakat terkait cuaca yang tidak menentu. Sehingga masyarakat harus lebih waspada terhadap bencana alam yang mungkin bisa saja terjadi.

Tak hanya itu, Kapolres menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban wilayah dari berbagai tindak pidana seperti pencurian, tawuran konten dan lainnya.

BACA JUGA: Uji Coba Langsung NETA V, NETA Gelar Customer Test Drive di 30 Titik

Saya menghimbau agar bisa mengamankan kendaraan di tempat yang benar, karena angka curanmor masih tinggi. Selain itu juga sering terjadi tawuran konten di kalangan remaja, maka dari itu kita selaku orang tua harus mengawasi, karena remaja masih mencari jati diri," pintanya.

Dihadapan masyarakat, Kapolres juga meminta masyarakat jangan sungkan untuk melaporkan bilamana terjadi peristiwa hukum yang ada di wilayah.

"Kami dari Polres Cirebon Kota kota menerima layanan pengaduan melalui call center 110, dimana pelayanan tersebut merupakan wujud kami dalam memberikan pelayanan masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Camat Kedawung Moh Firdaus Agih mengapresiasi gelaran Jum'at Curhat ini senantiasa memberikan ruang untuk masyarakat berdialog langsung sekaligus mengetahui problem yang ada di wilayahnya.

BACA JUGA:Wow! Sepanjang 2023 Nilai Transaksi Financial Super Apps BRImo Tembus Rp4.158 triliun

"Paparan dari bapak Kapolres tadi menambah keyakinan kami bahwa polisi dekat dengan masyarakat sesuai dengan tugas dan fungsinya," katanya.

Ia pun menyebutkan, secara umum situasi wilayah Kecamatan Kedawung aman kondusif. Unsur Forkompincam Kedawung sangat kompak dan solid.

"Mari bersama dan terus menjaga kondusifitas wilayah demi keamanan dan kenyamanan kita semua," terangnya.

Dalam Jum'at Curhat ini Kapolres Cirebon Kota AKBP Muhammad Rano Hadiyanto membuka sesi tanya jawab bersama masyarakat dan dilanjutkan dengan pemberian sembako kepada masyarakat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kompol Rizky Adi Saputro, S.H., S.Ik, para Kabag dan Kasat Polres Cirebon Kota, unsur Forkompincam Kedawung serta Masyarakat yang hadir dalam kegiatan Jum'at Curhat.

BACA JUGA:Mengunjungi Desa Wisata di Kaki Gunung Ciremai, Ada Peran Pemuda dalam Mengembangkan Potensi Wisata

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: