UGJ Gelar Wisuda, Rangkaian Dies Natalies Ke-63

UGJ Gelar Wisuda, Rangkaian Dies Natalies Ke-63

WISUDA: Prosesi wisuda yag dilaksanakan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon tahun akademik 2023/2024, Minggu (14/1) di Gedung Auditorium Kampus 1 UGJ.-istimewa-radarcirebon.com

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Sebanyak 1.001 mahasiwa Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) Cirebon tahun akademik 2023/2024 diwisuda, Minggu (14/1) di Gedung Auditorium Kampus 1 UGJ.

Mereka berasal dari Pascasarjana 12 orang, Fakultas Hukum 131 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 510 orang, Fakultas Pendidikan dan Sains 126 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 129 orang, Fakultas Pertanian 37 orang dan Fakultas Teknik 56 orang.

Dalam wisuda tersebut, UGJ Cirebon juga memberikan penghargaan lulusan terbaik pada wisudawan dengan lulusan IPK tertinggi, tercepat, termuda, dan tertua.

Adalah Inne Isnaeni Nurul Jannah mahasiswa Pascasarjana jurusan Manajemen dengan IPK 3,78 predikat pujian, mahasiswa Fakultas Hukum atas nama Putri Nafiatul Adiningsih dengan IPK 3,57 predikat pujian.

BACA JUGA:Hah Koq Bisa ??? Mie Gacoan Cirebon Ada Belatungnya Gimana Sih Kronologinya

BACA JUGA:Asal Belatung Mie Gacoan Cabang Cirebon, Diungkap Kapolres Ciko

Mahasiswa FEB jurusan Akuntansi atas nama Gita Anggita Rahayu dengan IPK 3,73 predikat pujian, mahasiswa FPS jurusan Pendidikan Matematika atas nama Hanan dengan IPK 3,87 predikat pujian.

Mahasiswa FISIP jurusan Ilmu Komunikasi atas nama Firda Ayu Lestari dengan IPK 3,72 predikat pujian, Fakultas Pertanian jurusan Agribisnis atas nama Irfan Riyanto dengan IPK 3,74 predikat pujian, Fakultas Teknik jurusan Teknik Sipil Putri, Permatasari dengan IPK 3,54 prediat pujian.

Rektor UGJ Cirebon, Prof Dr H Achmad Faqih SP MM menjelaskan, wisuda periode Januari 2024 merupakan pelaksanaan wisuda yang ke-70.

Wisuda periode Januari 2024 (ke-70), kata Faqih, merupakan rangkaian Dies Natalies ke-63 menambah jumlah lulusan UGJ menjadi 40.385 orang sejak berdiri pada tahun 1961. "UGJ Cirebon menargetkan 5 tahun ke depan seluruh dosen UGJ sudah bergelar doktor," ungkap Faqih.

BACA JUGA:Lewat Digitalisasi, Holding Ultra Mikro BRI Group Permudah Layanan Keuangan Lebih Efisien

BACA JUGA:Pelajar Terjaring Razia Knalpot Brong, Langsung Telepon Minta Tolong Ibu

Lebih jauh Faqih menjelaskan, pada kegiatan wisuda periode ini, UGJ melantik sarjana, profesi dokter, dan magister dengan rerata masa studi cukup cepat yakni kurang dari 4,3 tahun untuk program sarjana, dan 3,0 tahun untuk magister.

Achmad Faqih berpesan, dengan gelar baru yang diraih para wisudawan, maka ada tanggung jawab yang harus diemban. Yakni, memberikan sumbangsih keilmuan kepada masyarakat dan bangsa Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: