Sempat Lecehkan Timnas Idonesia, Dua Pengamat Sepak Bola Amerika Kena 'Tamparan'

Sempat Lecehkan Timnas Idonesia, Dua Pengamat Sepak Bola Amerika Kena 'Tamparan'

Dua pengamat sepak bola bernama Edward Reynoso dan Soltero seolah terkena tamparan. Sempat lecehkan Skuad Garuda, kini mereka tidak percaya dengan usaha anak asuh Shin Tae Yong saat melawan Irak.-Tangkapan Layar Video-Youtube

RADARCIREBON.COM - Dua pengamat sepak bola asal Amerika yang membahas Timnas Indonesia lewat podcast, seolah mendapat 'tamparan'.

Sempat membuat ulasan yang terkesan lecehkan Skuad Garuda, mereka akhirnya mengakui jika anak Asuh Shin Tae-yong bukan tim ecek-ecek.

Dalam ulasan sebelumnya, dua pengamat sepak bola bernama Edward Reynoso dan Soltero itu, menyebutkan jika Indonesia merupakan tim terburuk di Piala Asia 2023.

Hal tersebut merujuk kepada peringkat FIFA, dimana Timnas Indonesia menempati peringkat 146 dunia.

BACA JUGA:Pemain Vietnam Sering Kasar, Tapi Minta Indonesia Jangan Nakal

"Grup D ada Vietnam, Irak, Jepang dan Indonesia, pertanyaannya siapa tim terburuk di turnamen ini?" tanya Edward Reynoso dikutip dari kanal The Give N Go, Jumat 12 Januari 2024.

Mendapat pertanyaan seperti itu, Soltero kemudian memberikan jawaban dengan menyebut ada 2 negara. Keduanya adalah Indonesia dan Hong Kong.

"Mungkin ada dua tim terburuk, menurut saya tim itu adalah Indonesia dan Hong Kong dinilai lebih buruk daripada mereka (Indonesia)," jawab Soltero.

Selain itu, mereka menyebutkan jika tim Indonesia merupakan sekumpulan anak muda yang suka bermain TikTok.

BACA JUGA:Misi STY di Piala Asia 2023 Mencuat, Bukan Lolos Babak 16 Besar

Ungkapan tersebut memang berdasarkan usia rata-rata para pemain Indonesia, yang dibawa Shin Tae Yong (STY) ke Qatar.

Tim Merah Putih berkekuatan 26 pemain dengan usia rata-rata 23,88 tahun. Dengan pasukan STY menjadi tim termuda yang berkompetisi level Benua Asia itu.

Namun ungkapan tersebut terpatahkan usai Indonesia melawan Irak digelar pada Senin 15 Januari 2024 kemarin.

Dua pengamat luar negeri itu mengaku, tidak percaya usai melihat perjuangan skuad Garuda kontra Irak di laga perdana itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: