5 Tanaman Hias Paling Populer di Tahun 2024; Monstera di Urutan Pertama!

5 Tanaman Hias Paling Populer di Tahun 2024; Monstera di Urutan Pertama!

Tanaman hias Monstera masuk dalam deretan 5 tanaman hias paling populer di tahun 2024. Bahkan Monnstera bertengger di peringkat paling atas (pertama).-Foto: Yuda Sanjaya.-radarcirebon.com

RADARCIREBON.COM - Para pecinta tanaman hias harap perhatikan artikel ini, karena kami akan mengulas tentang beberapa tanaman hias paling populer di tahun 2024. Jenis tanaman hias di bawah ini mempunyai bentuk, warna dan ciri khas tersendiri. 

Saat ini, jenis tanaman yang sedang tren harganya mencapai jutaan rupiah. Kualitas tanaman sangat menentukan harga jual. Tanaman ini bisa menghiasi dan menghijaukan sudut-sudut rumah. Jenis tanaman hias yang sedang tren ini banyak diminati para pecinta tanaman. 

Tak sedikit penjual tanaman hias jenis ini bahkan meraup omset ratusan juta rupiah. Berikut tanaman hias paling populer di tahun 2024:

BACA JUGA: Desa Bansari Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam & Inovasi Pertanian Modern

1. Monstera

Monstera merupakan salah satu jenis tanaman hias yang sangat populer di tahun 2024. Tanaman ini kerap menciptakan area hijau dan memberikan kesan tropis yang segar. Jenis yang paling populer adalah Janda Bolong atau Monstera Obliqua dan Monstera Adansonii. 

Kedua tanaman Monstera ini bisa bernilai hingga jutaan rupiah. Selain jenis Janda Bolong, tanaman Monstera lain yang sangat populer adalah Monstera Deliciosa yang mudah dikenali dari daunnya yang besar, lebar, dan lubangnya berbentuk celah. 

Monstera deliciosa bisa dibeli mulai dari Rp 50.000 hingga 300.000.

2. Aglaonema

Aglaonema merupakan salah satu jenis tanaman hias yang penggemarnya tidak pernah menyusut. Aglaonema merupakan tanaman hias jenis talas. Ada banyak jenis mata elang dan tersedia dalam berbagai pola, warna, dan ukuran. 

Harga aglaonema pun bervariasi sesuai jenisnya mulai dari Rp 30 ribu hingga jutaan rupiah.

BACA JUGA: Berhenti saat Naik Motor, Turun Kaki Kiri atau Kanan Duluan?

3. Homalomena

Homalomena merupakan tanaman hias yang berkerabat dengan aglaonema. Tanaman ini terkenal dengan daunnya yang besar dan mengkilat serta perawatannya yang relatif mudah. Daun Homalomena sebagian besar berbentuk hati atau berbentuk mata panah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: