Gibran Dinilai Tengil, Mahfud MD Geleng Kepala dan Sebut Pertanyaannya Receh

Gibran Dinilai Tengil, Mahfud MD Geleng Kepala dan Sebut Pertanyaannya Receh

Menko Polhukam Mahfud MD resmi mengundurkan diri dengan menyerahkan suratnya langsung kepada Presiden Jokowi, Kamis 1 Februari 2024 petang ini. Foto:-Ricardo-JPNN.com

Gibran Dinilai Tengil, Mahfud MD Sebut Pertanyaannya Receh Sehingga Enggan Menanggapi

RADARCIREBON.COM - Mahfud MD tampak kesal dengan pertanyaan Gibran Rakabuming Raka dalam debat Cawapres tadi malam, Minggu 21 Januari 2024.

Menurut dia, pertanyaan Gibran tidak berbobot dan receh. Bahkan, Cawapres nomor urut 3 tersebut menyatakan dengan tegas tidak bersedia memberikan jawaban.

Seperti sudah diduga sebelumnya, Gibran kembali memainkan trik lamanya dalam debat. Yakni menggunakan istilah-istilah yang tidak umum dalam pertanyaannya.

Dalam debat yang digelar di JCC, Senayan, Jakarta, tersebut Gibran menanyakan soal green inflation atau inflasi hijau.

BACA JUGA:Kelakuan Gibran saat Debat Dinilai Keterlaluan, Putri Gus Dur: Jahil Berbeda dengan Melecehkan

BACA JUGA:Janji Prabowo Subianto di Depan Rakyat Majalengka, Menyinggung Soal Sisa Hidupnya

Awalnya, Mahfud sempat menanggapi pertanyaan tersebut. Menurut dia, inflasi hijau memiliki kaitan erat dengan ekonomi hijau. Misalnya dengan memanfaatkan sistem daur ulang.

"Sebuah proses pemanfaatan produk ekonomi, pangan misalnya, produksi apa pun, diproduksi, kemudian dimanfaatkan, lalu direcycle, bukan dibuat. Jadi, bukan barang itu dibiarkan menganggu ekologi," kata Mahfud. 

Kemudian, Mahfud menambahkan, bahwa cara mengatasi inflasi hijau yaitu dengan membuat kebijakan sesuai kondisi di lapangan. 

"Kalau untuk mengatasi inflasi tentu yang paling gampang dengan kebijakan-kebijakan. Diatur saja jatahnya. Di sini harus ada data. Kecenderungan begini, kebijakan begini. Kecenderungan di sini begini, kebijakannya harus begini," ungkapnya.

BACA JUGA:TKD Majalengka Optimis Perolehan Suara Prabowo Bisa Hatrick Di Kabupaten Majalengka

BACA JUGA:Desa Bansari Pemenang Desa BRILian 2023 Berkat Keindahan Alam & Inovasi Pertanian Modern

Namun, Gibran menunjukan reaksi yang dinilai tengil usai mendengar jawab Mahfud. Putra Presiden Joko Widodo itu menundukkan badan kemudian celingak-celinguk seperti mencari sesuatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: