Reses DPRD, Konstituen Sentil Infrastruktur Drainase Hingga Pelayanan Kesehatan

Reses DPRD, Konstituen Sentil Infrastruktur Drainase Hingga Pelayanan Kesehatan

BELANJA MASALAH. Anggota DPRD Kabupaten Cirebon, R Cakra Suseno SH saat menyerap aspirasi masyarakat melalui reses.-Samsul Huda-radarcirebon.com

SUMBER, RADARCIREBON.COM  - Masalah infrastruktur di Kabupaten Cirebon tak pernah tuntas. Tidak sedikit  keluhan itu ditumpahkan masyarakat melalui reses para wakil rakyat. Di wilayah Timur Cirebon misalnya. Menyoal infrastruktur drainase di jalan Desa Japura Lor - Beringin Kecamatan Astanajapura.

Mereka meminta jaringan tersebut diperbaiki. Pun usulan lainnya, terkait perbaikan saluran ruas jalan Blok Cantilan dan ruas jalan Beringin-Sigong. Hal itu diungkapkan para konstituen dihadapan Anggota DPRD Kabupaten Cirebon R Cakra Suseno SH, Minggu 21 Januari 2024.

"Hasil reses kali ini banyak aspirasi yang masuk. Mayoritas mereka masih mengeluhkan soal infrastruktur yang perlu diperbaiki mulai dari ruas jalan hingga drainase. Termasuk soal senderan sungai Bangka deres di Blok Cantilan Desa Japurakidul," kata Cakra.

Saat reses juga, kata Cakra, konstituen pun menyinggung perihal pelayanan kesehatan yang kurang maksimal. Seperti yang terjadi di Puskesmas Pembantu (Pustu) di Desa Japura Kidul, Blok Cantilan, masih kurang tenaga medis atau bidan.

BACA JUGA:16 Mahasiswa STMIK IKMI Cirebon Lolos PMM

BACA JUGA:Uji Coba Persib Bandung Hari Ini Melawan Dewa United, di Sini Lokasinya

"Ini harus menjadi perhatian pemerintah dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang prima," ungkapnya. Apalagi, lanjut Cakra, status puskemas saat ini sudah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD). Maka, pelayanan kepada masyarakat dapat ditingkatkan sebagaimana mestinya.

"Ini akan menjadi catatan dalam reses di awal tahun 2024, dan akan ditindaklanjuti," tandasnya.  

Ia menambahkan, apa yang menjadi aspirasi masyarakat dalam reses akan dijadikan dasar untuk diperjuangan di lembaganya supaya bisa direalisasikan oleh Pemda Kabupaten Cirebon.

Seperti diketahui, dalam waktu seminggu, seluruh anggota DPRD Kabupaten Cirebon dijadwalkan belanja masalah atau menyerap aspirasi di Dapil mereka masing-masing. "Apa yang menjadi aspirasi masyarakat di Dapil saya akan diperjuangkan untuk bisa direalisasikan oleh Pemda," pungkasnya. (sam)

BACA JUGA:Gibran Dinilai Tengil, Mahfud MD Geleng Kepala dan Sebut Pertanyaannya Receh

BACA JUGA:Gibran Pakai Jaket Berlambang Klan Uzumaki dari Serial Anime Naruto, Ternyata Seperti Ini Maknanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: